Keren, Titisan Ford Mustang GT 40 akan Hadir di SEMA

Keren, Titisan Ford Mustang GT 40 akan Hadir di SEMA
Ford Mustang GT yang dandanannya disebut terinpirasi oleh Ford GT40 yang berjaya di laga balap ketahanan Daytona 24 hours tahun 1966 - dok.Carscoops

Las Vegas, Motoris – Hajatan pameran produk aftermarket dan modifikasi atau Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2019 yang digelar 6-8 November nanti, diyakini bakal diramaikan produk-prduk baru dan kendaraan modifikasi yang menakjubkan. Satu diantaranya adalah Ford Mustang GT yang tampil dengan dandanan ala Ford Mustang GT40.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Selasa (8/10/2019), Ford Mustang GT40 adalah satu diantara mobil yang moncer di balapan Daytona 24 hours tahun 1966. Adapun, titisannya atau turunannya – menggunakan basis Ford Mustang GT model lebih anyar – merupakan hasil garapan MoneyLion yang berkolaborasi dengan Ford Performance.

Selain tampilan, mesin mobil ini juga di-upgrade oleh Galpin Auto Sports. Walhasil, mesin pony V8 berkubikasi 5.0 liter plus supercharger itu mampu menyemburkan tenaga hingga 700 hp dengan torsi 827 Nm.

Mesin Ford Mustang GT – dok.Carscoops

Melengkapi upgrade mesin, knalpot MagnaFlow menjadi peranti saluran buang gas hasil pembakaran dari mesin. Sedangkan untuk pengeremannya digunakan rem cakram empat piston besutan Wilwood.

Polesan tampilan dibuat dengan inspirasi dari rendering yang dibuat illustrator kondang Khyzyl Saleem. Dialah yang menciptakan corak merah, hitam, dan putih. Begitu pula, dengan hadirnya satu set roda yang dibuat lebih menonjol.

Jok model bucket seat dihadirkan persis dengan yang ada di Ford tahun 1966 – dok.Carscoops

Bagian intertor juga dibuat persi dengan Ford Mustang GT40. Roda kemudi diganti dengan model baru. Begitu pula, jok yang diganti dengan model bucket seat produksi NRG.

Rem cakram empat piston dari Wilwood menjadi sarana penghenti laju Ford Mustang GT – dok.Carscoops

Sebelum mobil ini dipajang di hajatan SEMA di Las Vegas, Amerika Setikat, November nanti, akan melakukan debut di balapan 1000Bulbs.com 500. Laga ini dilangsungkan di Talladega pada Minggu, 13 Oktober pekan depan. (Ara)

Tampilan belakang Ford Mustang GT yang berpenampilan ala Ford GT40 tahun 1966 – dok.Carscoops

CATEGORIES
TAGS
Share This