Nissan GT-R50 Italdesign, Sensasi Sebuah Privasi

Nissan GT-R50 Italdesign, Sensasi Sebuah Privasi
Nissan GT-R50 Italdesign - dok.Motor1

Oyama, Motoris – Mobil sport Nissan GT-R50 kreasi Italdesign – rmah desain dan engineering asal Italia – yang diperkenalkan di hajatan Geneva Motor Show 2019 lalu dan dibuat hanya 50 unit, laris manis. Meski tak disebutkan sudah berapa yang terjual, namun pengiriman ke konsumen dipastikan mulai akhir tahun 2020 nanti.

Italdesign dalam situs resminya, seperti dilansir laman Euronews, Motor1, dan Cascoops belum lama ini, menyatakan para pemesan diberikan kebebasan memilih opsi-opsi paket aksesoris yang disediakan.

“Pelanggan di seluruh dunia sedang dalam proses memilih spesifikasi pribadi untuk kendaraan mereka. Itu akan membuat mobil yang sudah terbatas (karena dibuat hanya 50 unit),bakal lebih menarik bagi kolektor. Sejumlah model masih tersedia, meski permintaan terbilang cukup banyak,” bunyi pernyataan rumah desain yang didirikan Giorgetto Giugiaro dan Aldo Mantovani pada tahun 1968 tersebut.

Soal harga, perusahaan itu menyebut tergantung dari opsi paket yang dipilih oleh pembeli. Artinya, sistem seperti inilah yang justeru menarik minta para calon pembeli. Itu terbukti ketika prototipe mobil ini dipamerkan di hajatan Festival Nismo 2019, di Fuji Speedway, Oyama, Jepang, 8 Desember lalu.

Nissan GT-R50 dikirim ke pembeli akhir 2020 – dok.CNET

Namun, yang pasti, secara umum anderol Nissan GT-R50 inijauh lebih mahal dari model basisnya. Kabarnya, mencapai lima kali lebih mahal.

Seperti diwartakan laman resmi GT-R50. Nissan, sejumlah peminat mendatangi hajatan itu. Tak hanya warga dan kolektor mobil di Jepang saja yang bertandang, tetapi juga dari berbagai belahan dunia.

Performa
Nissan berkolaborasi dengan Italdesign membuat model tersebut dengan menggunakan basis Nissan GT-R NISMO terbaru. Proyek ini dijalankan dalam rangka peringatan 50 tahun GT-R pada 2019 dan Italdesign pada 2018.

Tentu, sebagai sebuah model khusus, performa pun dibuat berbeda. Mesin 3,8 liter twin-turbocharged V6 yang disandangnya disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 710 hp dengan torsi 780 Nm.

Tampilan belakang Nissan GT-R50 Italdesign – dok.Carstyling

“Dengan begitu, para pembeli bisa menikmati pengalaman pribadi yang akan disuguhkan oleh Italdesign. Karena, kami memiliki tradisi panjang di bidang eksklusif kendaraan performa tinggi yang sangat langka,” tutur Direktur Program Mobil Sport Global Nissan, Bob Laishley. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This