Kerennya Honda Rebel 500 Bobber Supreme, Bisa Jadi Inspirasi

Kerennya Honda Rebel 500 Bobber Supreme, Bisa Jadi Inspirasi
Honda Rebel 500 Bobber Supreme Edition - dok.Motorivia

Bangkok, Motoris – Divisi custom milik Honda Motor Thailand – H2C Honda – memperkenalkan hasil kreasinya dalam mendandani motor gede Honda Rebel 500 yang dinamai Honda Rebel 500 Bobber Supreme Edition. Jumlah yang dibuat terbatas, hanya 100 unit.

Seperti dilaporkan laman Motortrivia dan Motorival, Kamis (26/3/2020), inspirasi modifikasi ringan ini berasal dari banyaknya penyuka motor-motor Bobber yang mulai ngehit di era 20-an itu. Tak terkecuali di kalangan pecinta motor gede Honda Rebel 500 yang di Negeri Gajah Putih juga mendandani tunggangannya itu.

Meski ubahan terbilang ringan, namun cukup menambah tampilan Rebel 500 semakin garang. Ubahan meliputi bagian lampu yang diberi rangka hitam, setang diganti dengan model zero drag.

Peranti suspensi yakni garpu depan diberi karet pelindung. Begtu pun dengan radiator yang menggunakan pelindung dan sektor mesin yang berupa besi.

Pelindung mesin dan radiator di Honda REel 500 Bobber Supreme Edition – dok.Motorivia

Dan tentu saja, jok maupun ban ala motor Bobber diberikan untuk menguatkan kesan . Namun, sejatinya, Honda Rebel 500 sejak awal memang telah sarat dengan kesan motor dengan gaya modfikasi aliran Bobber, meski tak 100% mengadopsi ciri-ciri motor bermodifikasi Bobber.

Sekadar catatan aliran Bobber lahir di Amerika Serikat pada tahun 1920-an. Diantara ciri fender depan yang dilepas, memperpendek wheelbase, setang motor rendah, serta menggunakan jenis ban yang besar.

Namun setidaknya, hadirnya edisi terbatas Honda Rebel 500 Bobber Supreme Edition itu bisa emberi inspirasi. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This