Tantang Hilux Anyar, Carlex Design Bikin Ford Ranger Lebih Keren

Tantang Hilux Anyar, Carlex Design Bikin Ford Ranger Lebih Keren
Ford Ranger anyar yang mendapat sentuhan dari Carlex Design - dok.Autoevolution

Warwasa, Motoris – Hadirnya pikap medium Toyota Hilux versi paling anyar – khususnya tipe tertinggi yang tampil gagah dan ganteng – seolah menyodorkan tatangan baru di arena persaingan pada pasar kendaraan niaga ringan itu. Adu keren tampilan pun menjadi pertaruhan.

Menjawab tantangan ini, sebuah rumah modifikasi di Warsawa, Polandia – Carlex Design – mencoba menyodorkan insiprasi bagi para penggemar modifikasi yang menginginkan Ford Ranger miliknya agar lebih jedar. Tampilan yang disuguhkan Carlex memang pol-polan.

Maklum, seperti dilaporkan laman Top Gear, Autoevolution dan Best Truck Enthusiast, Kamis (11/6/2020), sebelumnya rumah modifikasi itu telah mendandani dan membuat kit untuk pikap double cabin Mercedes-Benz X-Class, VW Amarok, Nissan Navara, Toyota Hilux, Fiat Fullback, hingga Mitsubishi L200. Namun, Carlex belum merasa puas. Sehingga, Ford Ranger mungkin adalah yang paling gila dari semua yang ada itu.

Tampilan depan Ford Ranger Carlex Design memakai grille custom- dok.Autoevolution

Dari sisi tampilan wajah Ford Ranger, Carlex terlihat serius membuat ubahan yang benar-benar beda dari yang telah ada. Lantaran itulah, tuner ini membuat grill custom.

Penguatan pada garis-garis tegas pada gril itu selaras dengan garis di bumper depan yang dibuat lebih tebal. Penebalan di bagian ini juga semakin klop dengan hadirnya skid plate sebagai pelindung bagian bawah mesin.

Memancarnya tampilan yang keren ini juga serasi dengan side step kokoh dari besi yang dibuat dengan gaya desain yang lain daripada yang lain. Carlex mengimbangi tampilan ini dengan over fender berkelir yang dipatri pada bak belakang.

Tampilan belakang Ford Ranger yang telah dipoles Carlex Design-dok.Autoevolution

Keberadaan over fender ini serasi dengan pelek lima palang berukuran 18 inci. Terlebih ban yang membalutnya bertapak kasar, sehingga kesan perkasa, kokoh, dan maskulin pun mencuat kuat.

Tetapi kesan seperti ini tak cuma terlihat di bagian depan dan samping saja. Sebab, untuk menyempurnakan tampilan, Carlex juga memberi sentuhan ubahan di bagian belakang,

Tuner itu mengganti bumper belakang pikap asal Amerika Serikat itu, towing hook dan rollbar yang dibuat custom juga disematkan.

Bahkan,  untuk mengimbangi tampilan itu semua, bagian interior juga dipoles. Pelapis jok lama digusur dan diganti dengan yang baru besutan Alcantara berkelir hitam. Tak lupa sisipan aksen garis berkelir putih perak membujur vertikal menjadi pemanis tampilan.

Alhasil, gaya dan suasana di interior tak onoton. Terlebih, saputan ubahan juga menyentuh panel pintu dan beberapa bagian di kursi barus kedua. Alhasil, tampilan di bagian interior tak kalah sporty dengan tampilan eksterior. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This