Joss, Hennessey Performance Suguhkan Ford Bronco Bertenaga 750 HP

Joss, Hennessey Performance Suguhkan Ford Bronco Bertenaga 750 HP
Ford Bronco VelociRaptor V8 besutan Hennessey Performance Engineering - dok.Istimewa

Texas, Motoris – Meskipun Ford Bronco 2021 baru akan sampai ke tangan ke pembeli mulai tahun 20121, namun tuning spesialis modifikasi mobil sport asal Sealy, Texas, Amerika Serikat – Hennessey Performance Engineering – telah menawarkan SUV itu dalam versi paling joss. Hennessey menawarkan Ford Bronco bermesin V8 bertenaga hingga 750 hp.

Pernyataan rumah modifikasi itu yang dilansir Texas Tribune dan Carscoops menyebut mesin bawaan pabrikan berkapasitas 2.3 liter turbocharged empat silinder segaris atau mesin V6 berkapasitas 2.7 liter twin turbo digusur. Hennessey kemudian menggantinya dengan mesin Coyote V8 berkapasitas 5.0 liter supercharged yang bertenaga 750 hp.

Penyaluran tenaga menggunakan transmisi otomatis 10 tingkat percepatan. Dengan modal semburan tenaga sebesar itu, Ford Bronco versi Hennessey itu diklaim mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilomper per jam (kpj) atau dari 0 kpj – 100 kpj hanya dalam tempo 4,5 detik.

“Selama dua tahun terakhir kami telah membangun lebih dari 70 unit Ford Raptors geerasi dua untuk pelanggan kami dengan melepas EcoBoost V6 dan menggantinya dengan supercharged 5.0 V8 yang bertenaga 750 hp. Saya ingin membangun Ford Bronco terbaik untuk saya sendiri dan untuk pelanggan kami.Bronco 2021 mungkin salah satu kendaraan yang paling diinginkan sejak diperkenalkannya Ford GT. Kami berharap dapat membawa Bronco baru ke level berikutnya dan seterusnya,” kata pendiri dan CEO Hennessey Performance Engineering, John Hennessey.

Ford Bronco terbaru varian berdimensi kecil – dok.Motor Trend

Selaras dengan semburan tenaga tersebut, Hennessey juga melakukan modifiksi di sejumlah sektor. Air intake misalnya, disesuaikan , begitu pula dengan injeksi bahan bakar yang ditingkatkan.

SUV yang disebut sebagai tandingan Jeep Wrangler itu juga mendapatkan knalpot cat-back stainless steel. Kemudian ECU yang disetel ulang agar menghasilkan kinerja mesin yang lebih joss, tak lupa suspensi dan ban off-road baru juga disematkan.

Lebih dari itu, Hennessey juga membuat velg khusus dari aluminium untuk SUV Ford itu, gril depan juga dibuat custom, livery unik, lencana Hennessey, dan bumper depan maupun belakang juga dibuat secara khusus.

Sedangkan di bagian interior ubahan yang dilakukan Hennessey mencakup sandaran kepala yang dibordir secara khusus. Kemudian ada plakat nomor seri khusus yang mencirikan bahwa mobil telah mendapatkan sentuhan tuner Hennessey.

Ford Bronco VelociRaptor V8 besutan Hennessey Performance Engineering – dok.Hennessey Performance Engineering

Unit Ford Bronco Velociraptor V8 model tahun 2021 yang dimodifikasi Hennessey ini juga terbatas, hanya 24 unit. Mereka terdiri dari varian Ford Bronco dua pintu dan empat pintu.

Hanya memang, banderol mobil menjadi melambung. Hennessey mematok banderol unit dengan paket modifikasi lengkap US$ 225.000 atau sekitar Rp 3,3 miliar (kurs US$ 1 = Rp 14.772). (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This