Kembali Digelar Secara Virtual, IMX 2021 Sajikan Banyak Terobosan

Key Visual IMX 2021 – dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Hajatan Indonesia Modification Expo (IMX) di tahun 2021 ini akan kembali digelarsecara virtual seperti tahun sebelumnya. Namun, penyelenggaraan tahun ini diklaim penuh dengan terobosan visual sebagai pembuktian bahwa dunia industri otomotif – khususnya modifikasi – tak bisa dibatasi oleh pandemi, tetapi selalu bergerak secara kreatif dalam berkarya.

“Kami akan (menjadi) yang paling pertama melakukan terobosan, mempertahankan tren yang baik, serta menambah beberapa bagian yang dirasa kurang. Oleh karena itu dengan berbagai pertimbangan kami segera memutuskan penyelenggaraan IMX 2021 dilakukan dengan konsep All Virtual,” ungkap IMX Project Director, Andre Mulyadi, dalam pemaparan Road to IMX Series 2021, yang digelar secara virtual, Rabu (24/2/2021).

Salah satu alasan penggunaan konsep perhelatan itu, karena National Modificator dan Aftermarket Association (NMAA) selaku penyelenggara menyadari bahwa pandemi tampaknya belum akan benar-benar hilang saat ini. Sementara pengalaman penyelenggaran IMX tahun 2020 yang digelar secara virtual berlangsung dengan hasil yang memuaskan.

Ilustrasi, aplikasi bodykit Karma yang diluncurkan di hajatan IMX – dok.Istimewa

IMX 2021 ini, kata Andre, mengusung tema “Limitless” yang merepresentasikan bahwa dunia industri otomotif khususnya modifikasi tak bisa dibatasi hanya karena pandemi, selalu bergerak secara kreatif dalam berkarya.

“Selain itu penyelenggaraan secara online, membuat kegiatan IMX 2021 dapat dinikmati penonton seantero dunia untuk menunjukkan gaung positif perkembangan industri modifikasi Tanah Air. Sebuah hal yang sebelumnya tak mungkin dilakukan pada kegiatan offline,” jelas dia.

Perhelatan tahun ini akan menyajikan keseruan yang tak terbatas dengan segmen program yang dirancang sedemikian rupa. Bahkan padapuncak gelaran yang berlangsung 2 Oktober nanti IMX kembali menampilkan 50 mobil modifikasi pilihan dalam NMAA Top 50 “Carwalk”.

Ilustrasi hajatan IMX 2019 yang digelar 28 – 29 September 2019 – dok.Motoris

“Mobil terbaik itu merupakan hasil kurasi dari para kurator dunia, di mana parade mobil modifikasi yang akan memanjakan mata ini dapat diakses secara 360 oleh audience,” ucap Andre.

Program kreatif digital
Program lain yang disajikan IMX 2021 adalah IMX Digital Market. Program ini menyajikan produk-produk aftermarket serta modifikasi, dengan harga yang kompetitif akan menjadi andalan utama pada puncak IMX yang digelar 2 Oktober nanti.

“Termasuk hadirnya produk-produk modifikasi terbaru dalam Exclusive Release yang layak untuk selalu ditunggu. Sementara itu, Giveaway dan Supergiveaway yang akan diberikan kepada pengunjung pun bakal semakin spektakuler,” tandas Andre.

Namun yang tak kalah seru di rangkaian program dan acara di IMX 2021 adalah program khas yang sangat kuat di lini digital, salah satunya Modz Battle yakni kompetisi antar Youtuber; Garasi Drift dan Pengepul Mobil. Malah program ini telah digulirkan sejak awal Februari.

Ilustrasi Modz-Battle IMX 2021-dok.Istimewa

Sejumlah aftermarket brand pun sudah mengikuti kampanye digital ini sejak awal, yaitu stiker otomotif MaxDecal, velg Lenso, ban Nankang. Selain itu, distributor kaki-kaki Mega Arvia, produk perawatan STP, dan juga produk car detailing Turtle Wax.

IMX tahun 2021 ini juga tampil beda. Sebab, secara khusus key visual #IMX2021 dibuat bertema futuristis, dengan konsep mobil ikonik masa depan yang terinspirasi dari film sci-fi dengan tambahan detail yang mencirikan Indonesia. Key visual ini dibuat oleh Musa Tjahjono, Head of Designer West Coast Customs berdarah Indonesia.

Sebelum menuju puncak gelaran, serangkaian kegiatan Road to IMX Series juga digelar dan akan ditayangkan virtual dari beberapa kota. Di antaranya, Bali pada 27 Maret 2021, Makassar 5 Juni 2021, dan Pekanbaru 31 Juli 2021. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This