Toyota Supra Film Fast and Furious Dilelang, Laku Rp 7,9 Miliar

Toyota Supra 1994 yang digunakan di film Fast and Furious – dok.Istimewa


Las Vegas, Motoris – Mobil sport Toyota Supra tahun 1994 yang dipakai sebagai sebagai mobil dalam aksi pada dua sekuel film The Fast and the Furious (tahun 2001 dan 2003), beberapa waktu lalu dilelang.

Hasilnya, mobil yang digeber langsung oleh sang aktor – Paul Walker – saat beradegan di film tersebut, laku US$ 550.000 atau sekitar Rp 7,94 miliar (kurs US$1 = Rp 14.435,65).

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Senin (21/6/2021) perusahaan lelang Barrett-Jackson (di Scottsdale, Arizona) menyebut hasil lelang itu sekaligus menjadikannya sebagai Supra termahal yang pernah ada. “Rekor yang mungkin akan bertahan cukup lama,” bunyi pernyataan perusahaan tersebut.

Interior Toyota Supra 1994 yang digunakan di dua sekuel film Fast and Furious – dok.Istimewa

Hanya, tak disebutkan siapa pemenang lelang yang digelar di Las Vegas, Amrika Serikat itu. Tetapi yang pasti, Barrett-Jackson selama ini dikenal sebagai perusahaan lelang mobil-mobil langka buruan para kolektor.

Berbeda dengan Supra yang tampak identik dan dijual pada tahun 2015 seharga US$ 185.000. Toyota Supra ini benar-benar asli, dengan mesin 2JZ-GTE 3.0 liter twin-turbocharged enam silinder segaris.

Semburan tenaga yang dihasilkan mencapai 320 hp dengan torsi 427 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan girboks otomatis empat tingkat percepatan meski tuas transmisi itu dibuat seolah-olah tuas transmisi manual.

Mesin Toyota Supra 1994 yang dipaki di film Fast and Furious-dok.Istimewa

Satu hal yang menarik adalah bagian eksterior dan interior mobil tersebut. Bodinya dicat dengan Lamborghini’s Candy Orange dengan grafis Nuclear Gladiator oleh seorang seniman grafis Troy Lee dan banyak stiker sponsor.

Bodykit Bomex yang digunakan pada bumper depan dan side skirt, dipadukan dengan sayap belakang APR dan pelek Racing Hart M5 19 inci. Sedangkan di bagian interior ditemukan semua barang seperti yang ada saat digunakan di film yang dibintangi Vin Diesel, Paul Walker, dan lain-lain itu.

Toyota Supra 1994 di film Fast and Furious yang laku Rp 7,94 miliar saat dilelang Barret-Jackson – dok.Istimewa

Salah satunya roda kemudi balap palang tiga. Kemudian pelapis biru di jok dan kartu pintu, serta pengukur tambahan di sisi penumpang dan pilar A. Pemilik baru juga menerima dokumen dan sertifikat keaslian sehingga dia dapat membuktikan bahwa dia tidak mengendarai replika. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This