Paket Racing BMW M5, Bocor!

Paket Racing BMW M5, Bocor!

Munich, Motoris – BMW nampaknya lagi menyiapkan paket racing khusus buat sedan sport M5, berjuluk Competition Package.

Bocoran ini terungkap dari para loyalis BMW yang suka dijuluki Bimmerfan, dalam forum online Bimmerpost. Paket kompetisi BMW M5 yang ditawarkan pabrikan, lumayan menggairahkan!

Sebagai awal, paket ini bakal membuat mesin biturbo 4.4-liter V8 di balik kap, jauh lebih bertenaga, naik 25 hp dan tambahan torsi 50 Nm. Semua tambahan ini membuat sedan sport asal Jerman ini punya tenaga hingga 625 hp dan torsi 800 Nm.

Tenaga ini lebih besar 22 hp ketimbang rival Mercedes-Benz AMG E63 S, tetapi torsinya masih kalah 50 Nm.

Baca juga: Hot Hatch VW Golf GTI TCR Bengis!

Suasana interior M5 Competition Package, sepertinya sama dengan model standar. (Carscoop)

Dalam paket, juga terdapat sistem pembuangan sport, suspensi lebih pendek dan lebih kaku, pelek baru, dan beberapa sentuhan aksen hitam dan karbon di beberapa bagian eksterior, seperti gril dan emblem Competition di bagian belakang bodi. Kap mesin diganti menggunakan bahan serat karbon dan baja khusus di kedua sisi pintu.

Berkat ubahan ini, akselerasi M5 juga jadi lebih cepat, 0-100 kpj dalam 3,3 detik atau sepersepuluh detik lebih kencang dari versi standar.

Belum ada informasi soal berapa BMW akan menjual paket ini untuk loyalis M5 di dunia. Kalau mengingat paket serupa pada M5 sebelumnya, adalah US$ 7.500 atau Rp 104,5 juta. (Sna)

Sumber: Motor1/Carscoops

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Toyota C-HR Patahkan Stereotip Negatif.

CATEGORIES
TAGS
Share This