Bamsoet Kesengsem Ford Hot Rod di IMX 2018

Bamsoet Kesengsem Ford Hot Rod di IMX 2018
Ford 1932 bermesin V8 berkubikasi 5.700 cc di IMX 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo terlihat antusias saat datang di perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang tengah berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 17-18 November. Dia mengaku sebagai pecinta mobil-mobil eksoktik dan modifikasi tergoda untuk menyambangi pameran modifikasi itu.

Namun, gairah pria kelahiran Jakarta 10 September 1962 itu terpantik saat mengunungi salah satu booth yang menyuguhkan mobil SUV Ford 1932 dalam balutan modifikasi bergenre Hot Rod. “Ini mobil yang sangat menarik. Saya dulu punya Fiat, kaya gini juga. Bagus ini,” tutur pria yang akrab disapa Bamsoet.

Baginya, mobil dimodifikasi secara custom itu seolah membangkitkan gairahnya ke 10 tahun dimana saat dirinya ‘gila’ dengan dunia modifikasi. Meski, saat ini masih gandrung dengan modifikasi, tapi Bamsoet tak bisa seperti dulu.

Bambang Soesatyo dengan Ford 1932 Hot Rod di IMX 2018 – dok.Motoris

Maklum, kesibukannya sebagai pimpinan lembaga perwakilan rakyat membuatnya tak memiliki waktu luang seperti dulu. Mantan wartawan di sejumlah media ini, memang dikenal sebagai sosok pecinta mobil, baik super car, SUV, dan mobil-mobil klasik menjadi bagian dari koleksinya.

Lantaran itulah, dia mengaku tergoda untuk datang ke IMX untuk melihat perkembangan modifikasi di Tanah Air. Menurutnya, perkembangan industri membesut dandanan mobil di Indonesia semakin berkembang.

Ford 1932 Hot Rod – dok.Motoris

Dukungan teknologi dan talenta para modifikator yang terus berkembang menjadi pendorongnya. “Ini harus dirong untuk terus berkembang, karena (pameran) ini bukan sekadar untuk unjuk kreatifitas saja, tapi juga bisa menjadi penggerak perekonomian,” kata dia sesaat setelah hadir di arena IMX 2018, Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

Adapun mobil Ford 1932 yang dimodifikasi oleh Gearhead Monkey Garage (GRG) itu bermesin V8 berkapasitas 5.700 cc. Mobil berpelek American Racing 17 inci. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This