Rino Sasaki, Supir Truk Paling Seksi asal Jepang

Rino Sasaki, Supir Truk Paling Seksi asal Jepang
Rino Sasaki dengan truknya setelah mengemudikan kendaraan itu - dok.Picswe.com

Kochi, Motoris – Muda, cantik, seksi,  sekaligus tangguh sebagai supir truk jarak jauh. Ya itulah Rino Sasaki, gadis cantik asal Perfektur Kochi, Jepang, yang memutuskan untuk menjadi supir truk besar. Kini, namanya tak hanya kondang di Jepang, tetapi juga di manca negara.

Seperti dilaporkan laman Mirror, Trucking World, dan Odditycentral Reports, belum lama ini, pilihan menjadi supir truk itu awalnya tidaklah sengaja. “Rino Sasaki dibesarkan di Prefektur Kochi, adalah putri supir truk panjang. Dia tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang supir truk, sampai tujuh tahun yang lalu ternyata apa yang tidak pernah dia pikirkan itu, menjadi profesi yang kini dia geluti sekaligus dia banggakan,” tulis laman Odditycentral Reports.

Kejadian itu bermula ketika Rino – yang saat itu masih berusia 21 tahun – tak tega melihat ayahnya yang harus menemuh perjalanan hingga ribuan mil mengemudikan truk seorang diri. Dia selalu membayangkan betapa membosankan hari-hari sang ayah, karena tak seorang pun yang menemani di perjalan, tak ada teman ngobrol, lebih dari itu tak ada yang merawat ketika jatuh sakit di perjalanan.

Rino Sasaki, menjadi bintang baru di Jepang setelah diketahui sebagai supir truk cantik dan seksi – dok.Dyvabhkaskar.co.in

Rasa iba dan prihatin terhadap kondisi sang ayah itulah, yang mendorong Rino – yang kala itu mengajar tari tradisional Jepang – memutuskan untuk menemani sang ayah dalam menjalani tugas sebagai seorang supir. Dia yang sebelumnya, belum pernah mengemudikan truk akhirnya belajar mengemudikan kendaraan itu.

Keputusan itu dia ambil dengan pertimabngan jika di tengah perjalanan sang ayah lelah atau terjadi kondisi darurat, dia bisa menggantikannya. Tak dinyana, dia merasakan suatu sensasi tersendiri ketika mengemudikan truk.  Bahkan, Rino menjadi ketagihan.

Sebelum menjadi supir truk, Rino adalah guru tari tradisional Jepang – dok.Picswe.com

Mulai menyupir
Hingga suatu saat di tahun 2012 – ketika usainya telah menginjak 21 tahun – dia mengikuti ujian SIM untuk mengemudikan truk, dan berhasil. Dan sejak itulah, dia kerap menggantikan sang ayah dalam perjalanan ketika menjalani tugas mengantar barang-barang.

Meski begitu, di saat libur tugas mengemudikan truk, Rino masih sempat mengajar menari seperti sebelumnya. Namun, ketika tugasnya semakin padat, dan dia harus melakukan perjalanan hingga ribuan mil ke berbagai kota, tugas itu semakin tak sempat mengajar lagi.

Pilihan pun ditetapkan. Dia sudah bertekad bulat menjadi supir truk. “Aku tidak pernah menyesali keputusan ini. Menjadi supir truk telah menjadi panggilan jiwaku. Aku bisa merawat dan menemani ayahku di sepanjang perjalanan. Har-harinya tak membisankan lagi, tetapi penuh semangat dan keceriaan,” tuturnya suatu ketika.

Rino Sasaki, supir truk cantik asal Kochi, Jepang – dok.Instagram

Kini, Rino yang telah mematahkan stereotip bahwa wanita tak piawai menyupir truk dan anggapan bahwa “dunia supir truk adalah dunia para pria” telah menjadi bintang baru di Jepang. Akun media sosialnya, mulai dari facebook, twitter, dan instagram diikuti ribuan para penggemarnya.

Para pengikut maupun masyarakat umum menjalukinya sebagai “supir truk tercantik” di Jepang. Di tahun ini dia sudah genap tujuh tahun menjadi supir truk dengan “jam terbang” ratusan ribu mil. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This