Bosan Menunggu, Gadis Cantik Ini Ubah Tesla 3 Jadi Pikap

Bosan Menunggu, Gadis Cantik Ini Ubah Tesla 3 Jadi Pikap
Simone Giertz dengan pikap Tesla 3 miliknya - dok.Youtube

San Fransisco, Motoris – Gadis cantik yang juga youtuber kondang asal San Fransisco, California, Amerika Serikat – Simone Gierzt – membuat sensasi baru dengan mengubah sedan Tesla Model 3 menjadi pikap. Dia melakukan itu karena mengaku sudah tak sabar dengan janji Tesla Inc yang mengaku segera embuat pikap listrik.

Seperti dilaporkan laman The Verge dan Techcrunch, Selasa (18/6/2019), gadis berdarah Swedia, yang lahir 1 November 1990 itu, mengajak sejmlah temannya untuk bergabung dalam tim pengubahan Tesla3 itu menjadi pikap. “Aku membutuhkan waktu satu tahun untuk perancangan desain hingga pengerjaan pikap ini,” kata dia saat menceritakan pembuatan pikap yang dinamai Truckla tersebut.

Simone mengaku sengaja memilih Tesla 3 yang bersumber tenaga dari arus listrik, karena sudah muak dengan mobil berbahan bakar minyak. Tentu, selain karena minyak yang sudah menipis cadangannya sehingga banderolnya mahal, juga tak ramah terhadap lingkungan.

Simone Giertz dengan pikap Tesla 3 miliknya – dok.The Verge

“Aku hanya menginginkan mobil yang digerakkan dengan arus listrik. Semestinya aku tak membahas masalah ini. Tapi tidak apalah, sedikit membahasnya. Tetapi, yang pasti, perusahaan (tambang) minyak itu sialan. Persetan dengan mereka,” kata gadis berambut sebahu itu.

Selain tenaga ahli dalam bidang modifikasi, desainer, hingga mekanik. Diantara mereka ada nama Marcos Ramirez, dan youtuber Richard Benoit.

Selain kesal dengan mobil berbahan bakar minyak, Simone juga sangat membutuhkan kendaraan pikap. Maklum, dia hampir saban akhir pekan mengumpulkan kayu-kayu bakar untuk berbagai keperluan.

Anggota tim Simone Gierzt memotong pilar-pilar belakang dari sedan Tesla 3 dan kemudian membersihkan bagian tengah untuk dijadikan bak pikap – dok.Electrek

Dalam tayangan video, terlihat, gadis ini bersama timnya memotong bagian pilar-pilar belakang yang sekaligus juga memusnahkan jendela belakang. Kemudian, dia membersihkan bagian dalam dan menggunakan dek milik pikap Ford F-150 lama yang kemudian di-custom.

Pada bagian bak itu pula, mereka menempatkan eksternal roll bar.  Walhasil, tampilan pikap Truckla pun ciamik. Dan Simone mengklaim, inilah pikap listrik pertama, dan dia berhasil selangkah lebih di depan ketimbang Tesla yang sebelumnya membuat rencana.

Simone Gierzt, youtuber kelahiran Swedia 28 tahun lalu yang kini tinggal di San Fransisco, Amerika Serikat menguah Tesla 3 jadi pikap – dok.Istimewa

Sebelumnya, bos Tesla Inc, Elon Musk, telah menyatakan perusahaannya bakal membuat pikap listrik berbasis Tesla Model 3. Namun, hingga kini janji itu tak ada kabar beritanya. (Ara)

Sedan listrik Tesla 3 yang telah berubah menjadi pikap berkat ubahan yang dilakukan Simone Gierzt bersama timnya – dok.Carscoops

 

CATEGORIES
TAGS
Share This