Ke GIIAS, Kaesang Jokowi Kesengsem Toyota Supra dan Konsep FCR

Ke GIIAS, Kaesang Jokowi Kesengsem Toyota Supra dan Konsep FCR
Kaesang Pangarep saat betanya seputar kendaraan konsep Toyota yang dipajang di GIIAS 2019, FCR, kepada Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto - dok.Istimewa

Tangerang, Motoris – Putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, Jumat (19/7/2019) datang ke hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang tengah berlangsung di ICE, BSD City, Serpong, Tangerang. Kaesang sempat mampir di booth Toyota Indonesia untuk melihat-lihat mobil yang dipajang, antara lain Toyota Supra GR dan mobil konsep FCR.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, saat mencoba duduk di dalam kendaraan konsep Fine Comfort Ride (FCR) yang berteknologi Fuel Cell Vehicle (mobil listrik berbahan bakar hidrogen), pemuda kelahiran Surakarta, 24 tahun lalu itu, menanyakan berbagai hal.

“Kami jelaskan berbagai hal mengenai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan multi fungsi itu,” kata Soerjo saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2019, Jumat (19/7/2019) petang.

Konsep FCR, menjadi bintang panggung booth Toyota di GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE, Serpong, tangerang 18-28 Juli 2019 – dok.Motoris

Konsep MPV bebentuk berlian iru memang menjadi “bintang panggung” Toyota di hajatan GIIAS yang berlangsung 18 – 28 Juli. Kendati baru dua hari pameran itu digelar, namun tatapan mata pengunjung yang bertandang ke booth Toyota langsung tertuju padanya.

Mobil purwarupa yang kemunculan pertamakalinya terjadi di Tokyo Motor Show 2017 itu, memiliki ruang kabin yang luas untuk kursi belakang. Bentuk dan dimensinya aerodinamis.

Pada saat Kaesang bertandang ke booth, Soerjo yang langsung mendampingi dan menjelaskan ihwal kendaraan-kendaraan yang dilihat vlogger yang juga pengusaha kuliner tersebut. “Kami sempat memperlihatkan Toyota GR Supra dan Toyota Alphard,” ujar Soerjo.

Toyota Gazoo Racing Supra hadir di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Pada saat melihat Toyota Supra, adik dari Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu ini terlihat kesengsem. Dia mencoba duduk di mobil yang di Indonesia dibanderol sekitar Rp 2 miliar itu. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This