Sambangi Kantor Toyota, Dua Putera Jokowi Jajal Supra

Sambangi Kantor Toyota, Dua Putera Jokowi Jajal Supra
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming saat mencoba Toyota Supra. Kaesang menyetir mobil sport ikonik Toyota itu - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan kakaknya, Gibran Rakabuming, bertandang ke kantor pusat PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM). Keduanya juga sempat mencoba tes drive sejumlah mobil, termasuk mobil sport ikonik Toyota Supra.
Gibran dan sang adik menyambangi Toyota Indonesia, pada Kamis (15/8/2019) kemarin, di Suntera, Jakarta Utara.

“Kami berterima kasih atas kunjungan dua pengusaha muda dan inspirasional, Mas Gibran dan Mas Kaesang, ke Toyota Indonesia,” kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan elektronik, Jumat (16/8/2019).

Putera sulung dan bungsu orang nomor satu di Indonesia itu, melihat-lihat sejumlah fasilitas di Toyota. Keduanya mengunjungi Test Drive Experience (TDE) area, ruang makan karyawan (kantin), dan Product Planning and Development (PPD) area.

Dua putera sulung dan bungsu Presiden Jokowi yakni Gibran dan Kaesang saat berkunjung ke Toyota dan mencoba sejumlah mobil Toyota, antara lain Toyota Alphard Hybrid, Toyota Camry Hybrid, dan Toyota Supra- dok.Istimewa

“Di TDE area, mereka melakukan test drive beberapa kendaraan EV seperti Alphard Hybrid dan Camry Hybrid. Dan mereka juga berkesempatan mencoba produk baru kami Supra. Mas Kaesang mengendarai Supra tersebut dan didampingi Mas Gibran,” tutur Soerjo.

Di ruang makan karyawan atau kantin area, Gibran dan Kaesang melihat ruang makan yang bergaya millennial. Ruangan ini dilengkapi dengan beberapa peralatan hiburan, seperti meja billiard dan Play Station.

Kunjungan mereka ditutup dengan mendapatkan penjelasan mengenai pengembangan produk lokal yang dilakukan oleh engineering Toyota Astra Motor (TAM) di PPD area. Mereka juga dapat melihat beberapa kendaraan konsep yang pernah diperlihatkan pada ajang Indonesia Auto Show sebelumnya, seperti Yaris Legian dan Sienta Ezzy.

Kaesang dan Gibran mengobrol dengan Executive General Manager TAM, Soerjopranoto saat berkunjung ke TAM – dok.Istimewa

Sebelumnya, pada hari kedua perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Jumat (19/7/2019) Kaesang juga sempat menyambangi booth Toyota Indonesia. Dia juga melihat-lihat mobil yang dipajang, antara lain Toyota Supra GR dan mobil konsep Fine Comfort Ride (FCR).

Dia bahkan sempat mencoba duduk di dalam kabin kendaraan konsep FCR yang berteknologi Fuel Cell Vehicle (mobil listrik berbahan bakar hidrogen). Pemuda kelahiran Surakarta, 24 tahun lalu itu, terihat antusias menanyakan berbagai hal tentang produk-produk Toyota. (Ara)

Kaesang Pangarep saat betanya seputar kendaraan konsep Toyota yang dipajang di GIIAS 2019, FCR, kepada Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto – dok.Istimewa

CATEGORIES
TAGS
Share This