Ryan “Deadpool” Reynolds, Biker yang Gila Motor Custom

Ryan “Deadpool” Reynolds, Biker yang Gila Motor Custom
Ryan Reynolds bersama salah satu motor Triumph koleksinya - dok.For The Ride

Los Angeles, Motoris – Aktor kondang, Ryan Reynolds mempunyai cara tersendiri untuk melepas penat, yakni menggeber motor mengunjungi kota-kota yang dia rasa menarik.  Tak cuma menunggangi motor,  pria kelahiran Vancouver, Kanada, ini ternyata juga doyan memodifikasi motor untuk mengusir stress sekaligus menyalurkan hobi.

Seperti dilaporkan laman Slash Film dan Holywood Reporter, belum lama ini, pelakon dan produser puluhan film – termasuk memerani sosok Wade Wilson di film Deadpool – ini  menggemari modifikasi custom. Sejumlah motornya telah diubah tampilan.

Triumph 650 tahun 1964 yang ditangani The Factory Metal Works, dan beberapa lainnya tercatat menjadi koleksi yang di-custom. Rumah modifikasi langgannya, juga ada beberapa. Salah satunya adalah, Kott Motorcycles, milik modifikator sohor Dustin Kott yang ada di Los Angeles.

“Beberapa waktu lalu, dia meminta Kott Motorcycles di Los Angeles untuk membangun sepeda motor itu dengan modifikasi custom. Dia penggila custom,” tulis laman Motorcycle News, mengutip Dustin Kott, beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Honda CB750 – dok.Gettyimages via motorbiscuits

Aktor yang memulai karirnya di usia 12 tahun ini, tergila-gila motor sejak berumur 15 tahun. Kala itu, Ryan remaja belajar menyemplak motor Honda CB 750 milik ayahnya. Maklum, sebagai bungsu dari empat bersaudara, dia sangat disayang orang tuanya. Alhasil, ketika dia ngotot untuk belajar bermotor, mereka tak melarang, selain hanya berpesan agar hati-hati.

Terlebih, bakat seni peran yang dimilikinya telah membuahkan penghasilan yang lumayan. Dia telah membintangi serial televisi berjudul Fifteen. Serial ini ditayangkan di Nickelodeon pada tahun 1991-1993.

Puluhan ribu dolar pun mengalir deras ke pundi-pundi Ryan di saat usia yang masih sangat muda.Sebagian dari kocek itulah yang dia gunakan membeli motor.

Motor Triumph Thruxton yang dimodifikasi custom ala cafe racer milik Ryan Reynolds – dok.Dustin Kott via Cycle Worlds

Hobinya kian menjadi. Di saban akhir pekan atau saat senggang tidak ada jadwal syuting, dia menghabiskan waktu dengan bermotor. Ryan semakin keranjingan naik motor saat beranjak dewasa.

Berbagai motor besutan merek kondang dunia baik di Eropa, Amerika, hingga Asia menjadi incarannya. Tak jarang dia terus memburu motor-motor eksotik yang sejak kecil menjadi idaman ke berbagai pameran baru dan lelang motor lawas.

Ducati Paul Smart, koleksi Ryan Reynolds – dok.Istimewa

Bermeditasi
Tercatat, motor besutan BMW, Ducati, MV Agusta, Triumph, Victory, Honda, bahkan Harley Davidson bertengger di garasi rumahnya. Tak Cuma mengoleksi, ayah tiga anak – James, Ines, dan seorang bayi perempuan yang lahir 4 Oktober lalu – itu juga hobi memodifikasi.

“Aku paling gembira saat berhasil memodifikasi (Triumph) Bonneville, Tiger Thruxton, dan yang lain secara custom. Ada unsur seni, kreasi, imajinasi yang membanggakan. Itu yang membuatku puas,” kata pria 42 tahun itu kepada For The Ride.

Ryan Reynolds saat menunggangi motor eksotik koleksinya – dok.MCN

Soal kesukaannya bermotor, suami dari aktris Blake Livey ini mengaku bermotor melatihnya berkonsentrasi dan mengasah otak untuk selalu berpikir cepat, serta gerak reflek tubuh.

“Bagiku, mengendarai motor itu tak ubahnya bermeditasi. Ketika kamu menggeber motor, tak ada pikiran lain kecuali konsentrasi ke keadaan (lalu-lintas) dan motor. Semua butuh konsentrasi penuh,” ucap pria bernama lengkap Ryan Rodney Reynolds, kepada majalah Mens Health, suatu ketika.

Gaya Ryan Reynolds saat bermotor – dok.Dailymail.com

Kegilaan mantan suami Scarlett Johansson ini terhadap dunia modifikasi juga diakui Dustin Kott, pemilik Kott Motorcycles dan modifikator ulung, Richard “Max”  Anderson.

“Dia sangat teliti, berselera tinggi dalam modifikasi custom. Meski cerewet, dia sangat sabar menunggu proses hingga selesai, untuk mendapatkan hasil sempurna,” kata Kott seperti dilansir laman Motorcycle News dan Fox Cinemas beberapa waktu lalu. (Ara)

Ryan Reynolds, istri, anak sulungnya James dan anak bungsu yang lahir 4 Oktober lalu – dok.Elle.com

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This