Brendon “Hot Wheels” Vetuskey,  Berbagi Ilmu di IDE 2019

Brendon “Hot Wheels” Vetuskey,  Berbagi Ilmu di IDE 2019
Brendon Vetuskey - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Desainer miniatur mobil kondang asal Amerika Serikat – Hot Wheels – Brendon Vetuskey akan bertandang ke hajatan Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 yang bakal berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, 26-27 Oktober. Kehadirannya akan berbagi ilmu, cerita, sekaligus pengalaman seputar diecast.

Public Relation IDE 2019, Feldany Efendi mengatakan, kehadiran pria asal New York, Aerika Serikat itu merupakan salah satu dari rangkaian acara IDE 2019. Dia akan mengisi acara bertajuk “Workshop Bersama Brendon Vetuskey”. “Acara ini merupakan salah satu kegiatan Brendon selama di Indonesia yang ditujukan khusus bagi 50 anak-anak dengan rentang usia 6 hingga 12 tahun,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019).

Melalui kegiatan ini, Hot Wheels ingin memberikan inspirasi dan edukasi bahwa Hot Wheels bukan sekadar mainan mobil-mobilan biasa. Namun Hot Wheels terus berkomitmen untuk memumpuk jiwa penantang yang ada dalam diri setiap anak-anak.

Diecast Hot Wheel – dok.Lamleygroup.com

Brendon yang bergabung dengan Hot Wheels sejak 2007 dan bekerja di tim Track & Play Sets. Selama ini bekerja di lini produk Trick Tracks, yakni salah satu produk jalur balap Hot Wheels. Selain itu membuat beberapa Set Track berbasis kendaraan lainnya.

Dia juga tercatat sebagai desainer utama untuk diecast Monster Truck dan kendaraan Red Line Club. Perjalanan karirnya dimulai dengan merancang Hot Wheels skala 1:64 dan membantu tim inti untuk model 1967 Pontiac Firebird 400 dan 1967 Chevrolet Chevelle SS396.

Pekerjaan bersama tim tersebut dilakoninya hingga kini. Bahkan, Brendon masih terus membantu tim inti dengan lebih banyak kendaraan setiap tahun.

Brendon Vetuskey – dok.Youtube

Pekerjaan yang ditekuni Brendon saat ini, tak lepas dari hobinya di masa muda. Dia mulai keranjingan mengoleksi Hot Wheels dan mainan kendaraan lain sejak awal 90-an. Dari sirulah, hasrat untuk merancang diecast semakin menjadi, hingga akhirnya dia bergabung dengan Hot Wheels.

Baginya, pekerjaan merancang mainan ini bukan sekadar hobi, namun juga tantangan, dan berhasil. Terbukti, dia telah merancang banyak model Hot Wheels berlisensi dan hanya tiga jenis kendaraan yang tidak berlisensi yakni Highway Hauler 2, Mountain Mauler, dan Gotta Go. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This