Orang Paling Tajir se-Asia Ini Koleksi 168 Mobil Mewah

Orang Paling Tajir se-Asia Ini Koleksi 168 Mobil Mewah
Rolls-Royce Cullinan milik Mukesh Ambhani - dok.The Economic Times

Mumbai, Motoris – Nama Mukesh Ambani mendadak jadi perbincangan masyarakat dunia ketika majalah ekonomi Forbes menobatkannya sebagai orang paling kaya se-Asia dan menggeser taipan asal Cina, Jack Ma. Dengan kekayaan senilai US$ 51,4 miliar atau sekitar Rp 720 triliunan, pria berdarah India kelahiran Yaman, 62 tahun lalu itu, menjadi orang terkaya di dunia urutan ke-15.

Bahkan seperti dilansir Business Insider dan The Economic Times, pemilik saham mayoritasReliance Industries – perusahaan swasta terbesar di India – menjadi orang terkaya kedua di India, setelah pengusaha baja Lakshmi Mittal. Sebagai orang tajir dengan duit yang tak berseri, gaya hidup Mukesh juga terbilang wah.

Selera bapak tiga anak – dua laki-laki dan satu perempuan – ini  sangat tinggi. Tak terkecuali dalam hal memilih tunggangan atau kendaraan. Masih menurut Forbes, anak sulung pengusaha kondang India, Dhirubhai Ambani, hobi mengoleksi mobil mewah. Tak kurang dari 168 mobil kelas premium – berbagai model dan varian dari semua merek sohor dunia – ada di garasi rumahnya.

Mukesh Ambhani – dok.Tech Gezt

Maklum, rumah mewahnya yang berada di Mumbai, yang dinamai Antilia, sanggup menampung semua mobil tersebut. Maklum, bangunan ini terdiri dari enam lantai dengan tinggi 173 meter, yang konon dibangun dengan biaya US$ 1-2 miliar.

Salah satu lantai, khusus digunakan sebagai garasi, dan lantai paling atas atau di atap, digunakan sebagai area servis mobil. Menariknya, Mukesh memiliki tenaga mekanik yang spesialis di masing-masing merek mobil.

Jumlah pengurus khusus kendaraan ini, di luar dari 600 orang pembantu rumah tangga yang dia pekerjakan. Sederet merek kondang mulai dari Jepang, Amerika, dan Eropa menjadi bagian dari koleksinya.

Mercedes-Benz Maybach Mukesh Ambhani – dok.Pniterest

Mobil-mobil yang kerap ditunggangi Mukesh antara lain Mercedes Maybach 6, Bentley Bentayga, BMW 760 Li, Rolls Royce Phantom Drophead Coupe dan Rolls Royce Cullinan. Mobil lainnya yang juga sering dia gunakan adalah Aston Martin Rapide, Mercedes Benz S Guard, serta Bentley Flying Spur. (Ara/Berbagai sumber)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This