Jadi Musisi Tertajir di Dunia, Ini Mobil Taylor Swift

Jadi Musisi Tertajir di Dunia, Ini Mobil Taylor Swift
Taylor Swift saat turun dari Mercedes-Benz S560 koleksinya - dok.YouTube

Los Angeles, Motoris – Penyanyi kondang asal Amerika Serikat, Taylor Swift, tahun ini kembali dinobatkan sebagai musisi dengan penghasilan tertinggi di dunia oleh majalah ekonomi, Forbes. Selama 12 bulan – dari Juni 2018 hingga Juni 2019 – perempuan kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat, itu mengantongi fulus US$ 185 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Setidaknya, dalam setahun atau dalam periode 12 bulanan, Swift menjadi musisi paling tajir. “Penghasilan yang diraup Taylor Swift Taylor sebesar itu berasal dari serangkaian kesepakatan rekaman baru, sejumlah endorsemen dan tur bertajuk Reputation yang digelarnya dalam beberapa waktu terakhir,” tulis Forbes seperti dilansir laman NME, Jumat (20/12/2019) lalu.

Namun, bukan kali ini saja wanita bernama lengkap Taylor Alison Swift ini menangguk penghasilan paling banyak di antara musisi dunia. Tetapi, sudah lima kali.

Porsche 911, salah satu koleksi Taylor Swift – dok.Istimewa

Tercatat, tiga tahun lalu, yaitu tahun 2016, pendapatan pelantun tembang “Blank Space” juga membukukan penghasilan paling banyak. Nilainya mencapai US$ 170 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun. Memang, pendapatan sebesar itu belum dipotong pajak.

Seiring dengan menggelembungnya pundi-pundi fulus miliknya, Swift pun membelanjakannya untuk berbagai keperluan. Termasuk investasi dan kegiatan filantropi.

Meski begitu, pembelanjaan barang-barang penopang penampilan dan gaya hidupnya tak ketinggalan dalam daftar belanjanya. Penyanyi yang mengawali karir sejak usia 14 tahun di jalur musik country ini membeli sejumlah mobil mewah.

Seperti diwartawakan laman Celebrity Cars Blog, TMZ, dan Gilboz, ada sejumlah mobil yang diparkir di rumah sang diva. Jenisnya beragam, mulai dari hatchback, sedan, van, hingga SUV.

Namun, dari sejumlah mobil itu beberapa diantaranya yang menjadi favorit dan kerap ditunggangi saat dia bepergian atau ke acara-acara penting. Toyota Sequoia, Audi R8 Sport, Porsche 911 Turbo, Mercedes-Benz S560, Rolls-Royce Dawn, serta Range Rover 3.0 Autobiography.

Sejatinya, masih ada beberapa mobil lain, baik buatan pabrikan Amerika Serikat, Jerman, maupun Inggris. Bahkan, dari Jepang.

Juru Bicara Swift, Tree Paine, pada suatu kesempatan mengungkapkan bahwa sang bintang sangat memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan, dalam berbagai aktifitas.  Termasuk soal bepergian. Privasi menjadi prioritas.

Salah satu mobil koleksi Taylor Swift, di Range Rover, saat dikendarai bersama Calvin Harris – dok. Just Jared

Tapi, tak ada penjelasan rinci soal ini. Kendati, bisa saja diartikan juga dalam hal berkendara. Sangat patut diduga, perempuan cantik ini benar-benar mementingkan fitur kenyamanan dan keamanan, terutama menjaga privasi sebagai seorang mega bintang. (Ara).

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS