Terkaya Kedua di Dunia, Ini Isi Garasi Tom Cruise

Terkaya Kedua di Dunia, Ini Isi Garasi Tom Cruise
Tom Cruise - dok.Showbiz Cheat Sheet

Los Angeles, Motoris – Aktor kondang yang di tahun-tahun terakhir kesohor berkat perannya di film Mission: Impossible I (1996) hingga Mission: Impossible IV (2012), Tom Cruise, menjadi bintang film tertajir nomor dua sejagat.  Kekayaan pria kelahiran Syracuse, New York, Amerika Serikat, 57 tahun lalu ini hanya sedikit di bawah jumlah harta aktor Bollywood, Shah Rukh Khan.

Seperti dilaporkan laman wealthygorilla dan celebritynetworth, Senin (3/2/2020), kekayaan Tom mencapai US$ 550 juta atau sekitar Rp 7,59 triliun lebih. Pundi-pundi fulusnya terus teraliri sejak pertama kali dia membintangi film layar lebar pada tahun 1983.  Tumpukan kekayaannya kian menjulang saat sederet film yang dibintanginya juga laris di berbagai negara.

Pria bernama lengkap Thomas Cruise Mapother IV itu tercatat telah melakoni karakter tokoh di berbagai film yang menggetarkan box office. Diantaranya, di film Risky Business pada tahun 1983, Top Gun (1986), Mission: Impossible (1996), Mission: Impossible II (2000) dan Mission: Impossible III (2006) sebagai agen rahasia Inggris, Ethan Hunt.

Bugatti Veyron, salah satu mobil koleksi Tom Cruise – dok.Carerra Press

Aktor yang memulai karirnya sejak usia 18 tahun ini juga gemilang memerani sosok di sejumlah film sukses Hollywood lainnya seperti Jerry Maguire (1996), Vanilla Sky (2001), The Last Samurai (2003), serta War of the Worlds (2005). Bahkan dia kembali mendulang keberhasilan saat kembali berakting melakoni sosok Ethan Hunt di film Mission: Impossible IV (2012).

“Kemampuannya dalam memerani karakter sosok utama dari satu film ke fim lainnya, kemampuannya dalam mempraktikan adegan yang terkadang tanpa pmain pengganti, kebugaran tubuhnya, serta senyum khasnya telah mematri jati diri Tom Cruise sebagai sosok yang benar-benar nyaris sempurna seperti karakter yang dilakoninya dalam film. Dia tak hanya memiliki kemampuan yang tinggi, tetapi juga berselera tinggi,” ulas laman Slash Movie beberapa waktu lalu.

Tom Cruise saat mengemudi Ford Mustang Saleen S281 warna oranye miliknya – dok,Carsoid

Mobil dan motor
Sebagai orang dengan kekayaan berlimpah, Tom memiliki selera yang sangat tinggi dalam kehidupan keseharian. Termasuk dalam memilih kendaraan sebagai tunggangan baik sebagai sarana mobilitas keseharian, maupun untuk kebanggaan karena gengsi pada setiap acara yang dia hadiri.

Pria yang semasa kecilnya pernah tinggal di Kanada ini tercatat memiliki koleksi mobil dan sepeda motor eksotik. Seperti dikompilasi dari laporan laman Carsoid, TMZ, dan Celebritycars, Tom diketahui mengoleksi Bugatti Veyron model 2010, kemudian Ford Mustang S281 custom yang digarap secara khusus perusahaan tuning mobil Saleen. Mobil ini disebut bertenaga hingga 987 bhp dengan torsi 570 Nm, dan berbanderol US$ 1,7 juta.

BMW Seri-7 salah satu model yang paling disukai Tom Cruise – dok.Carsoid

Mobil lain yang juga menghuni garasi rumah Tom Cruise adalah Chevrolet Corvette model tahun 1958. Dia merupakan generasi pertama Corvette, bermesin V8 yang berkapasitas 4,6 liter dengan semburan tenaga 230 – 290 bhp.

Mantan suami Mimi Rogers dan Nicole Kidman ini juga tak jarang mengajak jalan-jalan mobil klasik miliknya, Chevrolet Chevelle SS. Mobil bermesin V8 dengan isi silnder 6,5 liter itu dibuat pada tahun 1969 – 1977.

Koleksi Tom lainnya yang tak kalah dia sayang adalah BMW Seri 7 yakni BMW 730Li. Begitu pula dengan Porsche 911 Turbo tahun 1995 juga dengan anggun bersemayam di garasi sang bintang menemani sejumlah mobil lainnya.

Tom yang baru bercerai dengan aktris Katie Holmes juga gemar mengoleksi dan menunggangi sepeda motor. Selain motor BMW R nine T Scrambler bermesin 1.170 cc, dia memiara mobil ekskotik Confederate Hellcat. Motor ini bermesin V-Twin 2.2 liter dengan tenaga 121 bhp. Kuda besi tersebut dibuat oleh perusahaan yang tak lain milik Tom Cruise sendiri, Confederate.

Ducati 999R koleksi Tom Cruise saat ditunggangi sang bintang – dok.Istimewa

Kuda besi lainnya yang dia koleksi adalah Vyrus 987 C3 4V. Motor berbobot 154 kilogram itu menggendong mesin 1,2 liter yang menyemburkan tenaga 186 bhp dan torsi 135 Nm.

Keduanya menemani motor asal Italia Ducati 999R, Triumph, Victory, dan tak ketinggalan beberapa model Harley Davidson. Motor-motor itu bahkan kerap dituganggi sang aktor secara bergantian dari satu kesempatan ke kesempatan lainnya. Maklum, dia kerap terlihat berkeliling kota menghilangkan kepenatan di saat liburan. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This