Chadwick ‘T’Challa’ Boseman dan Harley-Davidson Custom Black Panther

Chadwick ‘T’Challa’ Boseman dan Harley-Davidson Custom Black Panther
Chadvick Boseman saat berakting sebagai King T'Challa di film Black Panther - dok.Istimewa

Los Angeles, Motoris – Bintang pemeran sosok T’Challa dalam film superhero garapan Marvel – Chadwick Aaron Boseman – telah meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (29/8/2020). Ternyata, film dengan tokoh sentral T’Challa (yang dibintangi Chadwick) itu memiliki cerita tersendiri bagi pabrikan motor gede Harley-Davidson.

Seperti dilaporkan Associated Press dan Slash Film, Sabtu (29/8/2020), Chadwick yang lahir di South Caroina, 29 November 1976 itu menghembuskan nafas terakhir di rumahnya. Sebelumnya, pria yang pernah menjadi instruktur drama di Schomburg Junior Scholars Program, New York ini pada tahun 2016,didiagnosa mengidap kanker usus besar.

“Kepergian sang aktor dilepas oleh istri dan keluarganya yang terus berada di sisinya sebelum tutup usia,” ujar Juru Bicara keluarga, Nicki Fioravante.

Kondisi Chadwick yang menurun dan berubah drastis – dengan tubuh yang kurus dan pucat – diketahui publik pada April 2020 lalu. Saat itu banyak penggemarnya yang menanyakan kondisi pria alumni Howard University itu.

Ilustrasi, sosok T’Challa Black Panther dan motor Harley-Davidson Breakout Ferocious – dok.Istimewa

Namun, Chadwick ‘King T’Challa’ Boseman berusaha untuk tetap tampil ceria. Dia tak sedikit pun menunjukkan rasa sakit. Malah sebaliknya, berusaha untuk selalu menebarkan sikap optimisme dan semangat meski dalam kondisi terburuk sekalipun.

Meski, tak bisa disangkal, kondisi tubuhnya terus melemah. Hingga, pria yang mengawali karirnya di sejumlah film serial televisi, dengan peran sebagai Jackie Robinson – seorang bintang baseball – di film 42 itu, tak kuasa menahan gerogotan sel kanker.

Dia terbaring lemah di rumahnya selama menjalani kemoterapi. Walaupun, sejatinya, empat tahun sebelumnya – dalam kondisi tubuh yang diserang kanker – dia tetap beraktifitas seperti biasa. Termasuk, saat memerani sosok T’Challa atau bahkan melakukan kampanye yang membantu lembaga medis untuk melayani pasien Afrika Amerika yang terpapar virus corona di Negeri Paman Sam.

Kini, dia telah tiada. Tetapi, cerita tentang sosoknya kembali mencuat. Termasuk, soal film yang Black Panther yang dibintanginya dan telah menginspirasi Harley Davidson menghadirkan motor custom edisi khusus.

Seperti dilaporkan laman The Bike dan Ultimate Motorcycling, pabrikan yang bermarkas di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat itu telah menyuguhkan motor dengan basis Harley-Davidson Breakout 2016 sesaat setelah film Black Panther dirilis. Motor bermesin 1.690 cc dengan bobot kering 309 kilogram itu di-custom sesuai dengan tema film yang berhasil memecahkan box office itu.

Ada dua versi yang dibuat yakni versi Pride yang bergaya bobber has motor gede, dan kedua Ferocious. Tampilan versi kedua ini lebih sangar dengan tampilan bodi yang lebih kekar, kaki-kaki lebih besar dengan ban bertapak lebar.

Harley Davidson Breakout edisisi khusus Black Panther yang dibintangi Chadvick Boseman – dok.Autoevolution

Tampilan dua varian tersebut sepadan dengan semburan tenaga yang dihasilkan mesin. Data spesifikasi yang disodorkan Harley-Davidson menyebut motor ini bertenaga hingga 75,1 hp pada 5.000 rpm dengan torsi 130 Nm pada 3.000 rpm.

Motor custom itu hanya dibuat 25 unit. Kabarnya, unit-unit yang dibuat itu telah habis terjual, setelah film yang dibintangi Chadwick itu menyebar luas dan diputar di berbagai negara. Keberadaan motor custom ini juga terus tersiar seiring dengan menggaungnya slogan “Wakanda Forever” yang merupakan slogan Negeri Wakanda dimana T’Challa didapuk sebagai raja. (Ara/Berbagai sumber)

CATEGORIES
TAGS
Share This