Astaga, Valentino Rossi Positif Covid-19

Astaga, Valentino Rossi Positif Covid-19
Valentino Rossi - dok.MotoGP

Lesmo, Motoris – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) setelah dua kali menjalani tes polymerase chain reaction (PCR). Walhasil, pembalap asal Italia berusia 41 tahun ini, harus absen dari laga balap MotpGP Aragon yang mustinya dia lakoni pada Minggu (18/10/2020) lusa.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pembalap berjuluk The Doctor itu di akun twitter-nya, @ValeYellow46, Kamis (15/10/2020) malam. Rossi mengaku telah menjalani dua kali tes PCR, dimana hasil tes pertama masih menunjukkan dia negatif paparan virus yang mematikan itu.

Tes pertama yang dilakukan pada Selasa (13/10/2020), dan kedua pada Rabu (14/10/2020). Hasil tes kedua itu dikirim oleh dokter pada pukul 16.00 (waktu Italia) ke Rossi, dan Kamis (15/10/2020) pagi dia merasakan tak enak badan.

“Sayangnya, pagi ini saya merasa tidak enak badan saat terbangun. Tulang-tulang saya terasa nyeri. Dan saya sedikit demam sehingga langsung memanggil dokter yang mengetes saya hingga dua kali,” tulis Rossi di akun media sosialnya itu.

Valentino Rossi – dok.Istimewa

Pria kelahiran Urbano, Italia, 16 Februari 1979 itu mengaku sedih dan marah karena selama ini dia merasa telah menjalani protokol kesehatan dengan baik. “Dan walau tes saya hari Selasa (13/10/2020) hasilnya negatif, saya mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans. Sebab, bagaimana pun keadaannya seperti ini, saya tak bisa melakukan apa-apa untuk mengubah situasi,” kata dia.

Dengan kondisi seperti ini, Rossi dipastikan tak bisa berlaga di MotoGP Aragon pada Minggu (18/10/2020) lusa. Kendati begitu, bos tim Yamaha, Lin Jarvis mengaku bisa memaklumi kondisi pembalap legendarisnya itu.

Valentino Rossi saat beraksi dalam sebuah laga MotoGP – dok. Motorsport.com

“Tentu ini sebuah kabar sangat buruk untuk Valentino dan kami di tim Monster Energy Yamaha MotoGP maupun para penggemar MotoGP dimana pun mereka berada. Tetapi yang utama dan terpenting, kami berharap Valentino tidak semakin menderita dalam beberapa hari mendatang, dan kami harap dia bisa pulih sepenuhnya dalam waktu dekat,” ungkap Jarvis seperti dilansir laman MotoGP, Kamis (15/10/2020). (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This