Johannes Loman Pimpin Asosiasi Industri Sepeda Motor Dunia

Johannes Loman Pimpin Asosiasi Industri Sepeda Motor Dunia

Jakarta, Motoris – Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), terpilih menjadi President International Motorcycle Manufacturers Association (IMMA) atau Asosiasi Industri Sepeda Miotor Internasional periode 2018-2020. Dia terpilih dalam pertemuan tahunan IMMA yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 9 Mei 2018 lalu.

Pria yang bergabung dengan grup Astra International sejak tahun 1984 itu menjadi orang Indonesia pertama dari Indonesia yang memimpin organisasi yang dididirikan 70 tahun lalu tersebut. Sebelumnya IMMA dipimpin oleh Presiden BMW Motorrad Stephan Schaller yang juga Presiden Asosiasi Industri Motor Eropa (ACEM).

“Terimakasih atas kepercayaan ini. Tentu ini tugas berat dan menantang. Saya berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan industri otomotif tidak hanya di dalam negeri tapi juga di tingkat global untuk mewujudkan solusi mobilitas yang memudahkan dan menyenangkan bagi kehidupan manusia di masa mendatang,” papar Loman dalam keterangan tertulis yang diterima Motoris, Rabu (16/5/2018).

Baca juga : Soal Ekspor, Honda Masih Diasapi Yamaha

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Tenaga Honda Fireblade 2019 Dekati Motor Marquez.

IMMA adalah asosiasi yang merepresentasikan industri manufaktur roda dua di skala global yang meliputi beragam produk di berbagai segmen. Tugas utama Asosiasi ini antara lain menyiapkan kebijakan industri, seperti harmonisasi spesifikasi teknikal, aspek environment dan masalah keselamatan agar dapat memberikan pilihan produk yang lebih beragam kepada masyarakat.

Alumni Universitas Katolik Parahyangan jurusan Bisnis Ekonomi itu, saat ini juga tercatat tengah memimpin Federation of Asian Motorcycle Industries (FAMI) periode 2017-2019. Dia juga dipercaya pelaku industri sepeda motor nasional untuk memimpin AISI untuk periode 2017-2020. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This