Konsep Modifikasi All New Jimny yang Sarat Inspirasi

Konsep Modifikasi All New Jimny yang Sarat Inspirasi
Konsep modifikasi Suzuki Jimny Survive off road - dok.Carsccop

Hamamatsu, Motoris – Suzuki Motors Corporation bakal menyuguhkan konsep inpiratif bagi pecinta modfikasi mobil di Tokyo Auto Salon 2019 yang bakal berlangsung 11-13 Januari 2019 nanti. Pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Shizuoka, ini akan menyuguhkan konsep modifikasi All New Jimny sebagai mobil off-road dan pikap.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Rabu (26/12/2018) kemarin, basis mobil off-road konsep itu adalah All New Jimny yang dipasarkan khusus untuk pasar Jepang atau Japan Domestic Market (JDM), yakni Jimny yang dibekali mesin 660 cc tiga silinder plus turbocharger. Varian ini bertenaga 63 hp.

Suzuki Jimny Survive off road, begitulah nama konsep tersebut. Tampilannya tentu lebih kekar dari versi aslinya. Suzuki mengimbuhinya dengan cover lampu depan, bemper depan dari baja dengan tambahan winch menjadi kekhasan mobil ini.

Begitu pun dengan kait derek dan rumah roll-out. Suzuki sengaja memangkas jendela belakang sehingga menguatkan kesan mobil lintas medan berat. Kesan seperti semakin menjadi berkat ban dan pelek off road yang selaras.

Konsep modifikasi Jimny Sierra Pickup Style – dok.Carscoops

Sementara konsep kedua adalah, Jimny Sierra Pickup Style. Konsep ini dibangun dengan basis Suzuki Jimny Sierra yang notabene adalah varian untuk apasar di luar Jepang.

Varian ini memiliki dimensi panjang dan lebar yang lebih ketimbang Jimny versi JDM.Mesin yang diusungnya pun berbeda, yakni empat silinder 1,5 liter. Fitur panel kayu di bodi bagian samping menjadi ciri khas.

Suzuki sngaja memapras kabian bagian belakang dan dibuarkan terbuka, sehingga jadilah pikap. Roll-bar  persis di belakang kepala dihias lampu LED yang menyiratkan kesan mobil ini cocok sebagian mobil untuk menembus medan kapan saja dan dimana saja termasuk belantara.

Bumper depan dibuat sedemikian rupa alias kustom dengan pengait derek. Tampilan ciamik dua konsep ini diharapkan menjadi insporasi bagi para penggemar Jimny. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This