Ingat, Ganjil-Genap di Jakarta Tidak Berlaku 15 Jam

Ingat, Ganjil-Genap di Jakarta Tidak Berlaku 15 Jam
Ilustrasi penerapan ganjil genap di Ibu Kota. dok. Bisnis.com

Jakarta, Motoris – Kebijakan pembatasan lalu lintas dengan metode pelat nomor ganjil-genap di DKI Jakarta, diperpanjang lagi. Perlu diingat bahwa, secara penerapan waktu dan lokasi masih sama seperti biasanya.

Penegasan seperti itu perlu ditegaskan karena banyak pengguna jalan yang masih keberatan. Sebab, mereka mengirapenerapan aturan tersebut berlaku selama 15 jam, yaitu dari pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Semuanya seperti biasa, yaitu pukul 06.00-09.00, dan 16.00-21.00 WIB, bukan seperti pada Asian Games,” tutur Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, saat dihubungi Motoris, di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Kebijakan ini dilakukan melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 155 Tahun 2018 mengenai Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap.

Ilustrasi, arus lalu-lintas dari Jalan Sudirman menuju Bundaran HI Jalan Thamrin – dok.Motoris

Dalam Peraturan yang diteken Gubernur Anies Baswedan itu dinyatakan masa berlaku ketentuan ini adalah Senin – Jumat mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB, dan 16.00 -20.00 WIB. Peraturan ini tidak berlaku pada Sabtu-Minggu serta hari libur nasional.

“Jadi seperti yang sudah diumumkan, bahwa kebijakan tersebut diperpanjang lagi, dan wilayah serta jam penerapannya masih sama,” imbuh Budiyanto.(Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This