Go-Jek Adu Nasib di Empat Negara ASEAN

Go-Jek Adu Nasib di Empat Negara ASEAN
Go-Jek (Reuters)

Jakarta, Motoris – Go-Jek, perusahaan penyedia jasa angkutan daring, berencana masuk empat negara baru di Asia Tenggara, yakni Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina. Untuk memuluskan proyek ini, perusahaan yang dibentuk Nadiem Makarim ini mengalokasikan dana US$ 500 juta alias Rp 7 triliun.

“Tahap awal, kami hanya menyediakan jasa angkutan daring, sebelum berekspansi ke sektor lain. Warga empat negara itu merasa kurang pilihan ketika berurusan dengan jasa itu,” ujar CEO Go-Jek Nadiem Makarim dalam keterangan resmi, Kamis (24/5/2018).

Pengumuman ini datang setelah rival Go-Jek, Uber Technologies Inc., menjual bisnis di Asia Tenggara ke Grab. Saat ini, Go-Jek berdiskusi dengan regulator dan pemangku kepentingan di empat negara target ekspansi.

Ekspansi ini, tulis Reuters, dilakukan Go-Jek setelah meraup pendanaan dari investor kakap semacam PT Astra International Tbk, JD, Tencent, dan Temasek. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Perkenalkan SUV Blind, Kategori Baru Kendaraan Komersial.

CATEGORIES
TAGS
Share This