Pengunjung IMX 2018 Ditargetkan 6-10 Ribu Orang

Pengunjung IMX 2018 Ditargetkan 6-10 Ribu Orang
Founder NMAA yang juga Ketua Penyelenggara IMX 2018, Andre Mulyadi - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mematok target jumlah pengunjung pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang digelar 17-18 November nanti nanti bisa tembus 6.000 – 10.000 orang. Geliat di industri after market dan meluasnya komunitas pecinta modifikasi di Tanah Air menjadi salah satu alasannya.

“Kalau bicara optimisme, tentu kami optimis. Apalagi, di gelaran ini kami membuat sebuah platform baru pameran. Tidak hanya menyuguhkan modifikasi, yang mengumpulkan pecinta modifikasi dan modifikatornya saja, tetapi kami merangkat semua pemangku kepentingan,” papar Ketua Penyelenggara IMX yang juga founder NMAA, Andre Mulyadi, yang ditemui di Jakarta, Rabu (12/9/2018) lalu.

Terlebih, lanjutnya, dari jumlah peserta modifikasi yang telah mendaftar dan mencapai 300 mobil lebih, diketahui tak hanya berasal dari wilayah Jawa saja, tetapi juga luar Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera. Jumlah komunitas pecinta modifikasi maupun komunitas pemilik mobil berbagai merek dan jenis juga telah menyatakan kepastian kehadiran mereka di hajatan tersebut.

“Teman-teman komunitas mobil melalui Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) juga sudah menyatakan akan hadir. Forum ini tidak hanya di Jawa saja, tetapi juga dari wilayah ain di luar Jawa,” sebut Andre.

Ilustrasi mobil terbaik di IMX yang digelar NMAA – dok.Istimewa

Selain itu, komunitas dengan jumlah yang tak sedikit dan menyatakan akan hadir di IMX 2018 adalah Indonesia Diecast. Terlebih organisasi pecinta replika mobil ini juga berkepentingan untuk melihat tampilan pemenang kompetisi modifikasi custom diecast Honda Civic Type R yang sebelumnya digelar di acara Indonesia Diecast Expo pada 3-4 November.

“Kita tahu, penggemar diecast itu terus berkembang dan meluas. Mereka adalah orang-orang yang memiliki militansi atau fanatisme yang tinggi,” kata Andre.

Dan yang tak kalah besar daya tariknya di hajatan ini adalah kehadiran sejumlah merek di industri after market. Mereka antara lain Pioneer, Alpine, Gear Head Monkey, Art Custom Work (Airpride, Airlift), Multipro Tools, A-Max (Carbon Ceramic Brakes), dan Revolt Air Suspension.

Selain itu ada Tull Jye Men, Wald International, Vertue Concept, Bitel Black Car Cover, Yoong Motor, Autovision, Laris Chandra (Turtle Wax, STP), Speed Z, Raptor Indonesia, JVS&JBS, Rywire, Autodistro x Stage Two, Autosport, dan APN Leather.

“Peminat produk-produk aftermarket di Indonesia tercatat terus meningkat. Apalagi di IMX 2018 ini kami juga menggandeng APM Suzuki dan Datsun,” ungkap Andree.

Dengan hitungan potensi yang dimiliki masing-masing peserta yang hadir di IMX 2018 itulah, NMAA mengaku optimis target jumlah pengunjung bakal tercapai. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This