Aksesoris Moge Rizoma Resmi Hadir di Indonesia

Aksesoris Moge Rizoma Resmi Hadir di Indonesia
Ragam produk Rizoma - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Produsen komponen aksesoris motor besar asal Italia, Rizoma, menunjuk PT Sentra Pratama Motorindo (Sphinx Motorsport) sebagai distributor tunggal di Indonesia. Ada varian produk berdasar sifat pemakaiannya, mulai dari universal dan khusus, dengan rentang banderol Rp 1 juta- Rp 15 juta.

CEO Sphinx Motorsport Budiman Terianto, mengatakan, pihaknya bersedia menjadi distributor Rizoma karena nama ini sudah dikenal luas di kalangan penggemar motor gede (moge). Tak hanya di Indonesia, tetapi juga di berbagai belahan dunia.

“Kami percaya dengan kualitas dari produk Rizoma. Apalagi, nama Rizoma sudah sangat dikenal di dunia otomotif, khususnya sepeda motor bermesin besar. Kualitas bahan, proses pengerjaan, serta kualitas proses dan manajemen pemasarannya diakui dunia,” papar Budiman di Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (10/10/2018).

Dengan peresmian kerjasama kedua belah pihak itu, maka berbagai produk Rizoma juga sudah mulai dipasarkan oleh Sphinx Motorsport. Produk itu terdiri dari tabung minyak rem, lampu sein, rear set (footstep), kaca spion, tutup tangki, engine protector, light guard, tuas rem dan kopling, setang, serta sejumlah item produk lainnya.

Baca juga: Akrapovic  Berniat Kerek Harga,  Ohlins Bertahan

CEO Sphinx motorsport bersama Marketing Director Rizoma – dok.Motoris

Sejatinya, nama Rizoma sudah melekat di benak para pengguna moge kondang, seperti Ducati, BMW, Triumph, Victory, hingga Kawasaki. Bahkan, sejumlah merek produsen motor secara resmi menggunakannya, diantaranya Piaggio. Alasan mereka, selain nama yang kondang juga karena kualitasnya.

“Proses pengerjaan produk kami lakukan di Italia, dengan kualitas khusus yang terjamin mulai dari bahan yang kami pakai hingga desain khas kami. Jadi kalau bicara pesaing. Tentu , bisa kami katakan, sampai saat ini belum ada pesaing di dunia. Kami yakin konsumen di Indonesia menyukai produk Rizoma,” ungkap Marketing Director of Rizoma Italia Giacomo Leone di tempat yang sama.

Barang palsu
Hanya memang, baik Giacomo maupun Budiman mengingatkan kepada masyarakat Indonesia tentang kemungkinan adanya produk Rizoma Palsu. Mereka mengakui setiap produk terkenal dengan kualitas bagus, ada kecenderungan dipalsukan. Begitu pun dengan produk Rizoma yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang ingin menangguk keuntungan.

“Karena itu, di Indonesia kami juga akan melakukan registrasi produk ke lembaga berwenang. Sehingga, akan memudahkan penindakan ketika terjadi penyalahgunaan merek produk kami oleh pihak berwajib. Selain itu, kami bersama dengan Sphinx Motorsport juga akan melakukan edukasi masyarakat soal produk kami yang asli,” ungkap Geacomo.

Budiman menambahkan, pihaknya akan menekankan pada edukasi soal pengenalan produk-produk asli. Mulai dari ciri-ciri produk, jaringan resmi penjualan, hingga membangun rasa kebanggaan menggunakan produk orisinal. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This