Rangsek Pasar, Ini Keunggulan Aki Motor Massive Amal

Rangsek Pasar, Ini Keunggulan Aki Motor Massive Amal
Aki Massiv Amal jenis Maintenance Free alias aki bebas perawatan - dok.Motoris

Tangerang Selatan, Motoris – PT Wacana Prima Sentosa (WPS), distributor aki merek Massiv meluncurkan varian baru aki Massiv Amal –  yakni Massive Amal tipe MTZ-5S MF – untuk sepeda motor. Masa pakai yang lebih lama dan desain yang adaptif terhadap posisi penempatan menjadi keunggulan yang ditawarkan.

“Kita tidak ingin mengklaim berapa persen lebih lama ketahanan aki kita dibanding merek-merek lain yang sekelas atau sejenis. Tetapi, kalau rata-rata warranty aki itu satu tahun, kita bisa lebih dari itu, bahkan untuk yang ekspor, warranty bisa 1-2 tahun,” tutur Corporate Public Relation Officer PT WPS, Satriawan Agung Prabowo, di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, umur atau masa pakai aki ini bisa lebih lama karena pengisian cairan acid atau cairan asam aki disediakan oleh pabrikan. Proses pengisiannya pun dilakukan di saat aki dibeli oleh konsumen.

“Karena, masa pakai atau umur pakai aki itu terhitung sejak cairan aki diiisikan. Sehingga, jika aki sudah terisi cairan dan kemudian disimpan di pabrik, dikirim ke distributor, kemudian disimpan di toko, artinya umur aki itu sudah terpakai. Akhirnya, ketika digunakan oleh konsumen, masa pakainya sudah terpotong oleh proses itu semua. Artinya, jadi lebih pendek kan?,” papar pria yang akrab disapa dengan Tumenggung tersebut.

Aki Amal Massiv untuk mobil dan motor – dok.Motoris

Sedangkan desainnya, dibuat agar adaptif di kemiringan 45-55 derajat. Sehinga, menjadikannya fleksibel dipasang namun tidak mengurangi kemampuan atau daya tahan.

Direktur PT WPS, Hadi, menyebut aki Massiv Amal untuk motor ini bertipe maintenance free (MF). Pertimbangan penyodoran tipe itu dilakukan karena saat ini banyak pengguna sepeda motor matik yang membutuhkan aki praktis, tanpa repot pemeriksaan dan perawatan.

“Karena untuk memeriksa aki di motor matik rasanya cukup repot. Sehingga pengguna motor jarang memeriksa air aki. Karena itulah kami sediakan tipe MF ini untuk itu, sekaligus mengikuti spesifikasi pabrik,” ujar Hadi menjelaskan aki yang dibanderol Rp 150-160 ribu itu.

Nilai merek
PT WPS memiliki strategi yang unik dalam membangun citra merek akinya yang berlabel ‘Aki Massive Amal’ itu. Untuk mewujudkan nilai merek atau brand value, kegiatan amal dilakukan secara konsisten.

Selain sesuai dengan namanya’Amal’ Hadi menyebut kegiatan tersebut juga sesuai dengan tren yang ada di masyarakat, dimana kegiatan filantropi atau yang bersifat humanis menjadi tren di kalangan orang-orang muda.

Ilustrasi, kegiatan amal berupa bantuan ke sekolah dasar sebagai perwujudan citra merek aki Massiv Amal – dok.Motoris

“Itu yang kita tangkap, Dan secara filosofi, perusahaan kami memang ingin tumbuh dan berkemabng bersama masyarakat,” kata dia.

Kegiatan amal untuk saat ini diprioritaskan kepada dunia pendidikan, terutama membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan peralatan belajar mengajar atau alat peraga pelajaran. Dengan kegiatan seperti itulah, para pembeli aki juga merasakan manfaat sosial karena telah melakukan kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat, sehingga membangun brand value pun terwujud. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This