Ini Teknologi Anyar Honda: Belanja Online hingga “Nge-games”

Ini Teknologi Anyar Honda: Belanja Online hingga “Nge-games”
Teknologi Honda Dream yang diperkenalkan di ajang CES 2019 di Las Vegas Amerika Serikat - dok.Istimewa

Las Vegas, Motoris – Honda Motors Company memperkenalkan teknologi Honda Dream Drive – sebuah teknologi yang mengintegrasikan pengalaman berkendara dengan teknologi mobile – di perhelatan Consumer Electronics Show 2019 di Las Vegas, 8-11 Januari. Teknologi yang diklaim sebagai yang pertama di industri otomotif itu berisi akses ke berbagai konten online untuk memenuhi kebutuhan pengemudi maupun penumpang.

Siaran pers Honda, Rabu (9/1/2018) menyebut, diantara konten online yang ditawarkan adalah fitur belanja dan pembayaran online dari dalam mobil. Fitur ini dirancang dengan kerjasama berbagai mitra seperti Visa, Mastercard dan PayPal untuk memudahkan pembelian kebutuhan sehari-hari seperti bensin, parkir, atau membeli makanan.

Melalui teknologi perintah suara (voice command) dan layar sentuh (touch screen), pengemudi juga dapat dengan mudah melakukan reservasi restoran. Begitu pun saat ingin membeli tiket bioskop atau berbagi lokasi kendaraan.

Dengan Honda Dream, penumpang mobil bisa mengakses fitur games – dok.Istimewa

“Konten itu diguguhkan dengan kolaborasi antara Honda dengan perusahaan seperti Atom Tickets, Chevron U.S.A., Inc., The Coffee Bean & Tea Leaf, Grubhub, Glympse, iHeartRadio, IPS Group, Arrive, Parkopedia, Phillips 66, Yelp dan USAA,” bunyi keterangan pers tersebut.

Untuk penumpang, Honda Dream Drive menyajikan berbagai hiburan di sepanjang perjalanan seperti menonton film, mendengarkan musik, mencari tempat-tempat menarik hingga membaca komik dan bermain games. Semua fitur tersebut dapat dikontrol melalui perangkat personal penumpang yang terhubung dengan Honda Dream Drive.

“Konten ini dihadirkan berkat kerjasama dengan beberapa perusahaan ternama seperti AAA, DC, Entercom/Radio.com, Lego Group, Silvergate Media, Octanauts Team dan Univision Music.

Fitur lain yang disuguhkan Honda Dream adalah mencari restoran terdekat – dok.Istimewa

“Honda telah bekerjasama dengan beberapa pemimpin industri yang mengerti bagaimana caranya memberikan layanan terbaik di dalam kabin untuk konsumen kami. Kerjasama ini penting dilakukan untuk mengetahui apa yang paling dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen, sehingga kami dapat terus memberikan layanan yang terbaik,” tutur Managing Director & Strategic Partnership Honda Innovations, John Moon. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This