Aplikasi CariParkir, Penghindar Pusing Cari Tempat Parkir

Aplikasi CariParkir, Penghindar Pusing Cari Tempat Parkir
Ilustrasi, lokasi Parkir Valet CariParkir di Mall Kelapa Gading - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Pertambahan jumlah penduduk yang diikuti permintaan kendaraan bermotor untuk memenuhi kebutuhan mobilitas mereka, memunculkan persoalan baru yakni kebutuhan lahan parkir. Fakta menunjukan, lahan yang tersedia juga terbatas, tak terkecuali di pusat-pusat perbelanjaan, kantor, atau pusat aktivitas lainnya.

Berusaha untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut, PT Astra Digital Internasional menawarkan kemudahan mencari parkir di pusat perbelanjaan melalui aplikasi CariParkir.

“CariParkir hadir untuk memudahkan masyarakat mendapatkan lokasi parkir. Kami berinovasi karena memahami kebutuhan pengendara yang mendasar ini,” papar Direktur PT Astra Digital Internasional Wiwie Yudiantyo, dalam siaran pers, Kamis (21/2/2019).

Menurut Wiwie, karena terbatasnya lahan parkir yang tersedia maka penyedia lahan parkir pun menerapkan kuota. Akibatnya, hanya mereka yang datang terlebih dahulu di suatu tempat, yang akan medapatkan slot parkir bagi kendaraannya.

Lantaran itulah, lanjut Wiwie, aplikasi CariParkir di mall juga diikuti oleh layanan valet yang mempermudah konsumen mendapatkan parkir. CariParkir, kata dia, bukan sekadar aplikasi untuk menemukan lokasi parkir semata, tetapi juga menyediakan berbagai fitur sebagai ekosistem perparkiran.

Ilustrasi seorang pemilik mobil yang ingin memarkir kendaraannya dengan menggunakan fasilitas aplikasi CariParkir – dok.Istimewa

Aplikasi yang sudah tersedia di perangkat Android dan iOS ini sudah bekerja sama dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek. Mulai dari lahan parkir yang terletak di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran. Sehingga, pengguna dapat mencari lokasi parkir yang terdekat dari lokasi tujuan mereka.

Bahkan, pengguna dapat mengetahui informasi rinci lokasi parkir, seperti alamat, harga, dan waktu operasional pada fitur Info Parkir. Fitur-fitur tersebut memudahkan mereka untuk menemukan lokasi dan slot parkir tanpa harus membuang banyak waktu.

Program promo
Saat ini CariParkir memberikan diskon promo valet sebesar 90% dengan maksimal potongan harga Rp 50.000 bagi 10 pengguna pertama di mall-mall rekanan CariParkir. Sementara, untuk pengguna selanjutnya, berlaku diskon sebesar 50% dengan maksimal potongan sebesar Rp 20.000.

Keuntungan lainnya bagi pengguna aktif CariParkir, pengguna (1 user ID) akan diberikan kesempatan maksimal 5 kali dalam 3 bulan periode untuk mengikuti promo valet 90% ini. Promo ini berlaku untuk transaksi on the spot, dengan maksimal waktu parkir selama 3 jam. Aplikasi CariParkir sudah dapat diunduh melalui untuk semua sistem operasi ponsel pintah baik AndroidOS ataupun iOS.

Ilustrasi, mobil yang akan menggunakan CariParkir di Mall Kelapa Gading – dok.Istimewa

Adapun, lokasi valet CariParkir telah hadir perdana di 10 mall favorit di bawah ini sejak Februari 2019, dan akan terus bertambah di lokasi-lokasi lainnya di seluruh Indonesia.
1. Mall Kelapa Gading 1 – 3 (Lobby 3 Utara)
2. AEON Mall BSD (Lobby GF)
3. The Breeze BSD
4. Living World Alam Sutera
5. ITC BSD
6. Tangerang City Mall (Lobby Business Park)
7. Mall Ambassador
8. Metropolitan Mall Bekasi (Lobby Utara 1)
9. Grand Metropolitan Mall Bekasi
10. Transmart Cilandak

(Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This