Gojek Bantah Segera Jual Saham ke Umum di Bursa Amerika

Gojek Bantah Segera Jual Saham ke Umum di Bursa Amerika
Pengemudi ojek online Gojek tengah menunggu order penumpang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Akhirnya manajemen Gojek menangggapi maraknya isu yang menyebut perusahaan yang melayani jasa transportasi berbasis aplikasi itu segera menjual saham ke umum atau intial public offering (IPO) dalam waktu dekat. Gojek juga menyangkal informasi yang menyebut IPO itu dilakukan di bursa saham dunia di New York, Amerika Serikat.

“Yang perlu kami sampaikan, hingga saat ini kami belum memiliki rencana untuk IPO. Langkah IPO belum menjadi prioritas kami, karena Gojek masih ingin mengembangkan bisnis dengan layanan kepada masyarakat pengguna aplikasi kami,” tutur Vice President Corporate Communication Gojek, Kristy Nelwan, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/4/2019).

Bahkan, lanjut Kristy, target peningkatan layanan itu ditujukan untuk layanan di dalam negeri Indonesia maupun di luar negeri yang merupakan wilayah ekspansi Gojek. Dengan demikian, Gojek tidak hanya semakin dikenal dan disukai masyarakat, tetapi juga menjadikan nilai perusahaan meningkat.

Go-Jek – dok.Reuters

“Tentu alasan utamanya seperti itu. Kami juga ingin terus memberikan dampak ekonomi dan sosial yang signifikan kepada mitra kami di negara-negara tempat kami beroperasi,” kata dia.

Sebelumnya, isu yang menyebut Gojek segera IPO santer terdengar dan terus menyebar setelah Bursa Efek Indonesia (BEI) mengklaim telah melakukan pertemuan dengan Gojek untuk melepas sahamnya ke publik. Bahkan disebut kemungkinan besar pelepasan saham ke publik itu dilakukan pada tahun ini. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This