Mudik: Ada 112 Titik Layanan BBM Pertamina di Tol Trans Jawa

Mudik: Ada 112 Titik Layanan BBM Pertamina di Tol Trans Jawa
Ilustrasi, petugas SPBU Pertamina - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di masa arus mudik dan balik lebaran 2019 di sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi cukup. Ada 112 titik layanan yang disiapkan mulai dari Merak hingga Pasuruan, baik berupa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) regular maupun modular.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, 112 titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser yakni mobil tangki yang dilengkapi flowmeter, serta 43 Kios Pertamina Siaga.

“Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM,” tuturnya dalam keterangan resmi, Kamis (16/5/2019).

Dia berharap dengan penyiagaan titik layanan BBM sebanyak itu masyarakat khususnya pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi juga merasa nyaman dan tenang selama perjalanan. Selain itu Pertamina juga menyediakan tempat untuk beristirahat bagi para pemudik untuk melepas kepenatan selama di perjalanan.

Ilustrasi pengisian BBM ke mobil di SPBU Pertamina – dok.Istimewa

“Rumah Pertamina Siaga tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri,” kata Fajriyah.

Titik layanan BBM juga disediakan Pertamina di jalur tol di wilayah Jawa Barat. Di wilayah ini disiapkan26 SPBU di ruas Tol Cikampek, Cipali, Ciawi, dan Cileunyi. Selain itu, 14 Kios Pertamina Siaga dan dua Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur tol Jakarta – Cirebon. Sementara di jalur tol Jakarta – Merak juga disiapkan 6 SPBU. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This