Kolaborasi, IMX 2019 Setara dengan AS dan Jepang

Kolaborasi, IMX 2019 Setara dengan AS dan Jepang
Bodykit KARMA yang hadir di IMX 2018 lalu telah menemus pasar global - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Indonesia Modification Expo (IMX) yang digelar National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) akan kembali hadir di Jakarta, 28-29 September nanti di Balai Kartini, Jakarta. Mengusung tema “The Power of Collaboration” skala hajatan tahunan ini diyakini sebesar atau setara dengan pameran serupa di Amerika dan Jepang.

“Dunia modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi bagian utama dalam industri car tuning dunia, apalagi memiliki pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara,” tutur founder NMAA, Andre Mulyadi, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Andre, beberapa produk yang diluncurkan di IMX tahun lalu, seperti KARMA, Bitelblack, Yoong Motor, dan lain sebagainya, telah terbukti berhasil dan bahkan menembus pasar modifikasi Dunia. Terlebih, dengan tema itu pula, brand aftermarket yang bergabung di IMX secara otomatis akan terintegrasi dengan beberapa event pameran modifikasi serupa di Amerika dan Jepang.

Pameran pun diperkirakan bakal semakin semarak, dengan semakin banyaknya calon peserta yang berminat untuk berpartisipasi. Seiring dengan pertambahan jumlah peserta itu booth aftermarket pun akan semakin banyak dan variatif.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berkunjung ke gelaran IMX 2018 didampingi founder NMAA Andre Mulyadi – dok.Istimewa

Selain itu susana dan tampilan IMX 2019 juga akan berbeda dengan hajatan sebelum-sebelumnya. Pasalnya, setiap mobil modifikasi yang ditampilkan di IMX selalu akan berbeda dengan dikemas secara menarik dan diluncurkan tidak hanya untuk Indonesia tetapi untuk para enthusiast dunia.

“Sehingga tidak heran jika setiap mobil modifikasi terbaik yang dihadirkan di IMX selalu menjadi buah bibir dan trend setter sepanjang tahun ,” ucap Andre.

Tahun ini IMX akan menghadirkan para undangan serta kurator terbaik dari tiga pusat Industri modifikasi Dunia: Amerika, Jepang dan Australia. Sementara activation khas IMX tetap akan menjadi magnet utama seperti: mobil modifikasi pilihan NMAA Top 50, New Car Dressup bekerjasama dengan APM, Giveaway dan Super Giveaway, Exclusive Release, dan sebagainya.

Iman Afif Kusumo dari Gearhead Monkey Gerage saat menjelaskan kepada pengunjung IMX 2018 yang penasaran dengan Ford 1932 garapannya – dok.Motoris

Bahkan, kata Andre, akan ada tambahan beberapa activation seru, seperti Live Modz, Influencer Battle dan lain-lain. “IMX2019 juga bekerja sama dengan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenperin dengan membuat kegiatan yang akan mendorong industri otomotif khususnya modifikasi menjadi lebih berkembang,” imbuh Andre. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This