4,7 Juta Kendaraan di Jakarta Nunggak Pajak

4,7 Juta Kendaraan di Jakarta Nunggak Pajak
Ilustrasi, arus lalu-lintas dari Jalan Sudirman menuju Bundaran HI Jalan Thamrin - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) mencatat tak kurang dari 4,7 juta unit kendaraan bermotor di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta yang menunggak pajak. Jumlah ini terdiri dari 4 juta sepeda motor, dan 700.000 unit kendaraan roda empat atau lebih.

Kepala BPRD DKI Jakarta Faisal Syarifuddin mengatakan, BPRD sangat mendukung rencana Korps Lalu-lintas Polri yang akan menghapus data kendaraan apabila kendaraan yang bersangkutan menunggak pajak dalam dua tahun berturut-turut.

“Jadi kami sangat mendukung sekali regulasi itu, harapan kami segera direalisasikan karena bisa meningkatkan pendapatan pajak, terutama di DKI Jakarta,” ungkap Faisal di Jakarta, belum lama ini.

Ilustrasi,, kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta -dok.Motoris

Di tempat terpisah, Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Brigjen Pol Halim Pagara menuturkan, regulasi itu akan dimulai tahun ini. Rencana.kebijakan tersebut berlaku tidak hanya terbatas di DKI Jakarta saja, tetapi berlaku secara nasional untuk mobil dan sepeda motor.

“Jika sudah menunggak dan setelah diberikan surat imbauan tidak ada tanggapan maka data kendaraan akan dihapus dan kendaraan itu tidak bisa digunakan lagi selama-lamanya,” tutur Halim di Jakarta.(Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This