Kompetisi Safety Driving Hino, Turunkan Angka Kecelakaan 30%

Kompetisi Safety Driving Hino, Turunkan Angka Kecelakaan 30%
Uji mengemudi, salah satu bagian dari rangkaian Hino National Safety Driving Competition 2019 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Hino National Safety Driving Competition – setelah dua kali sejak tahun 2017 menggelarnya – di Jatake, Tangerang, 17-19 Juli. Setelah sejak tiga tahun lalu digelar, kompetisi ini memberi dampak positif bagi perusahaan pengguna truk Hino yang mengikutsertakan para sopirnya sebagai peserta.

“Saya bertemu langsung dengan para petinggi perusahaan pengguna truk Hino yang mengikutsertakan para sopirnya untuk berkompetisi, dan pengurus di asosiasi pengusaha truk maupun asosiasi logistik. Mereka umumnya mengatakan ada dampak positif yang signifikan. Bahkan, dikatakan perusahaan mendapatkan dapak berupa turunnya angka kecelakaan armada truk perusahaan hingga 30%,” papar Direktur Promosi dan Penjualan HMSI, Santiko Wardoyo, saat ditemui, usai pembukaan Hino National Safety Driving Competition, di Jatake, Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Menurut Santiko, sejak tahun 2017 hingga kini, kompetisi itu telah digelar di 22 kota dengan total peserta lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan. Artinya, kendati masih relatif kecil dibanding jumlah kota yang ada di Indonesia maupun jumlah perusahaan yang ada di Tanah Air, namun dampaknya sudah terasa.

Pengecekan kesiapan kendaraan merupakan bagian dari proses mengemudi yang aman dan benar – dok.Motoris

“Oleh karena itu, kami akan terus menggelar kompetisi ini di berbagai kota lainnya. Dengan demikian, kita akan me-refresh tentang aspek-aspek keselamatan berkendara, khususnya mengendarai truk kepada para pengemudi. Dan diharapkan, mereka juga menularkan kebiasaan bagus ke teman-teman mereka atau masyarakat lainnya,” kata Santiko.

Sementara, Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanooki, di tempat yang sama mengatakan, tujuan digelarnya National Hino Dutro Safety Driving adalah, agar para pengemudi mendapat pengalaman berharga ilmu mengemudi yang aman dan benar dan dapat mereka bagikan kesesama pengemudi yang lain.

“Sehingga tercipta pengemudi truk yang aman dan berkendara sesuai peraturan,” kata dia. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS