Produk Baru BRQ Pemaksimal Tenaga Motor Dirilis

Produk Baru BRQ Pemaksimal Tenaga Motor Dirilis
Dua produk baru BRQ yang dirilis di GIIAS 2019 yaitu BRQ B4 dan Mini Fueler - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Produsen produk aftermarket BRQ Fuel Catalyst Indonesia (BRQ Indonesia) menawarkan dua produk katalis bahan bakar baru – BRQ Mini Fueller dan BRQ B4 – di hajatan GIIAS 2019 yang tengah berlangsung di ICE, Serpong, Tangerang. Produk ini diklaim menyempurnakan pembakaran BBM  sehingga mampu memaksimalkan semburan tenaga mesin kendaraan dan meningkat hingga 6%.

Seperti diungkapkan Direktur BRQ Indonesia, Setiady Sungkono, keduanya bekerja menyempurnakan proses pembakaran BBM di ruang bakar mesin. Proses pembakaran BBM yang sempurna di ruang bakar mesin, kata Setiady, merupakan kunci utama untuk meningkatkan performa mesin.

“Selama ini, orang berusaha menaikan performa dengan mengganti knalpot, ganti header, polish porting head, dan sebagainya. Padahal, sumber tenaga itu sangat tergantung bagaimana proses pembakaran bahan bakarnya (BBM). Nah, produk BRQ inilah yang berfungsi untuk membantu menyempurnakan pembakaran itu,” papar dia di arena GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

BRQ B4 dan Mini Fueller yang berbahan 14 unsur logam, antara lain timah, perak, dan iridium. Bahan-bahan itu tidak bersifat aditif. Sehingga tidak merusak mesin. Walhasil, jika digunakan di motor baru tidak akan merusak garansi dari kendaraan yang bersangkutan.

Peluncuran BRQ B4 dan Mini Fuler di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Cara penggunaan di motor juga sangat mudah, untuk BRQ B4 cukup “dicemplungkan” ke tangki bahan bakar motor. Sedangkan untuk Mini Fueller, cara penggunaannya, dipasang di antara selang BBM dari tangki dan selang injektor pada mesin.

Artinya, pemasangannya plug and play. Dengan begitu, peranti tersebut bisa dipindah ke motor lain dengan cukup mudah pula. “Keduanya akan bekerja degan maksimal mengurai unsur-unsur bahan bakar dengan sempurna. Berapa pun oktan dari bahan bakar tersebut.

Mesin tak ngelitik
Kedua produk ini menjadikan proses pembakaran di ruang bakar mesin berlangsung dengan sempurna. Dengan sempurnanya proses pembakaran, maka knocking atau ngelitik di mesin tidak akan terjadi,” kata dia.

Meski bukan ditujukan sebagai alat penghemat bahan bakar, namun BRQ4 dan Mini Fueller ini terbukti menjadikan penggunaan bahan bakar jauh lebih sedikit. Pasalnya, dengan pembakaran yang sempurna maka ketika tuas gas motor “dibetot” sedikit saja, motor sudah ngacir tak perlu bahan bakar yang lebih banyak. Penghematan BBM bisa mencapai 20%.

Tenaga pun lebih joss. Dari hasil tes yang dilakukan di Kawasaki Ninja, kata Setiady, keduanya berhasil  memaksimalkan tenaga motor. Jika dibanding tanpa menggunakannya, tenaga motor naik hingga 6%. Artinya tenaga yang diemburkan lebih maksimal.

BRQ B4 – dok.Motoris

“Untuk mendapat hasil yang maksimal itu, sebaiknya keduanya (BRQ B4 dan Mini Fueller) digunakan bersama,” saran pria yang akrab disapa Hans tersebut.

BRQ Mini Fueller dibanderol Rp1.550.000. Sepanjang hajatan GIIAS berlangsung, 18-28 Juli, ditawarkan harga promo yakni Rp1.950.000 untuk BRQ Mini Fueller plus BRQ B4. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This