Potenza S007A, Andalan Baru Bridgestone di Pasar Ban Mobil Sport

Potenza S007A, Andalan Baru Bridgestone di Pasar Ban Mobil Sport
Potenza S007A varian ban baru yang menjadi andalan Bridgestone di pasar ban mobil sport - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) merilis ban teranyarnya, yakni ban Bridgestone Potenza S007A.  Ban untuk spesifikasi mobil sport ini dirancang untuk menghasilkan pengendalian dan respon maksimal di segala kondisi jalan.

Manajemen Bridgestone mengklaim Potenza S007A menjamin pengalaman berkendara performa tinggi bagi para pemilik mobil sport dan coupe. Ban unggulan ini menawarkan kestabilan saat menikung di berbagai kondisi permukaan jalan (basah dan kering), peningkatan sensitivitas di berbagai tingkatan grip serta reaksi spontan sesuai dengan input pengemudi.

Keunggulan Potenza S007A tersebut antara lain didapatkan berkat beberapa fitur unggulan, yaitu Kevlar Flipper + Hybrid Spiral, bahan dengan tingkat kekakuan tinggi yang digunakan untuk memperkuat bagian dalam ban dan mencegah gerakan berlebihan. Dua fitur tersebut teruji mampu meningkatkan sensitivitas dan cengkeraman ban, terutama pada kecepatan tinggi.

Fitur lainnya adalah Optimized Structure yang merupakan kombinasi Multi Round Block dan Optimized Crown Shape untuk memastikan tekanan kontak yang lebih tinggi untuk cengkeraman yang lebih baik saat pengereman di jalan basah, serta tekanan kontak yang seragam untuk memperpanjang umur ban.

Kemudian, fitur 3D-M Shaped Sipes. Setiap sipe dibentuk menjadi huruf 3-dimensi “M” yang memperkuat tingkat kekakuan blok kembangan ban dan mencegah gerakan blok yang tidak perlu saat ban sedang bergerak. lni memperpanjang usia ban dan memberikan kontrol tambahan di jalan.

Peluncuran ban baru Bridgestone, Potenza S007A – dok.Istimewa

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, mengatakan pasar Indonesia sangat menantang bagi unit bisnis strategis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP).

“Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih cukup baik dan diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone. Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru bersama-sama,” ujar Mukiat yang baru bergabung dengan Bridgestone Indonesia sejak 1 Juli 2019 itu.

Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia menambahkan perusahaannya berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam teknologi, sehingga selalu menghasilkan inovasi yang memungkinkan mobilitas yang lebih aman, lebih lancar dan lebih mulus, untuk mendukung bagaimana individu dan masyarakat bergerak, hidup, bekerja dan bermain.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ban Potenza terbaru ini di pasar Asia Pasifik dan percaya bahwa ban ini dapat memenuhi harapan tinggi pemilik mobil sport premium untuk menjamin performa mobil mereka,” sebut Yuichi. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS