Amazon.com Dikabarkan Berminat Investasi di Gojek

Amazon.com Dikabarkan Berminat Investasi di Gojek
Gojek - dok.Reuters

Jakarta, Motoris – Perusahaan pasar daring kondang, Amazon.com, dikabarkan tengah melakukan pembicaraan awal dengan perusahaan ride hailing Indonesia, Gojek. Perusahaan ritel online asal Seattle, Washington, Amerika Serikat, itu disebut diajak bergabung untuk menggelontorkan investasi di Gojek.

Kabar itu terkuak saat seorang yang tahu persis dengan rencana itu mengungkapkan kepada Reuters, Rabu (28/8/2019). Tetapi, sumber yang tidak bersedia disebut jatidirinya itu – karena pembicaraan antar dua perusahaan itu masih bersifat sangat pribadi – tidak menyebutkan rincian, berapa dana yang bakal digelontorkan untuk investasi itu.

“Baik Gojek maupun Amazon tidak menanggapi permintaan wawancara,” tulis Reuters, Kamis (29/8/2019).

Jika hal itu benar, maka Amazon bakal mengimbangi perusahaan e-commerce asal Cina besutan taipan Jack Ma, Alibaba.com. Seperti diketahui, Alibaba telah menanam investasi di sejumlah perusahaan rintisan di Asia Tenggara, termasuk di Gojek.

Ilustrasi, kantor Amazon.com – dok.Istimewa/EPA

Sementara, Gojek, hingga saat ini telah memiliki 20 layanan dan terus berevolusi dari layanan berbagi perjalanan menjadi perusahaan penyedia layanan yang memungkinkan pelanggannya melakukan berbagai hal. Mulai dari pembayaran online, memesan makanan, hingga bahan makanan.

Sejumlah perusahaan kondang diketahui telah menjadi investor Gojek. Mereka antara lain induk perusahaan Google, Alibaba Group Inc, Tencent Holdings, dan Visa. Alhasil, hingga akhir Juli lalu, valuasi Gojek telah mencapai US$ 10 miliar atau sekitar Rp 143 triliun. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This