Ini Kata AHM Soal Keunggulan Rangka Honda Genio

Ini Kata AHM Soal Keunggulan Rangka Honda Genio
Honda Genio, skutik terbaru yang diluncurkan AHM beberapa waktu lalu menggunakan rangka baru yang dinamai Enhandced Smart Arcitecture Frame (eSAF). - dok.Istimewa

Cikarang, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan proses produksi teknologi rangka terbaru yakni enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), yang saat ini sudah digunakan Honda Genio. Teknologi ini diklaim menjadikan Honda Genio lebih ringan, lincah, sekaligus nyaman dikendarai.

General Manager Plant AHM Cikarang Dodi Sutriadi mengatakan, rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Menurut dia, struktur rangka tersebut  dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga memberikan kemudahan bermanuver di jalan.

Proses produksi rangka ini, kata Dodi, juga didesain secara khusus untuk menghasilkan kualitas rangka terbaik dengan bobot yang jauh lebih ringan. “Sehingga, rangka eSAF yang dihasilkan mampu menyuguhkan stabilitas handling dan kenyamanan yang maksimal bagi pengendara Honda Genio,” papar dia.

General Manager Plant Cikarang PT Astra Honda Motor Dodi Sutriadi menjelaskan proses produksi teknologi rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang telah digunakan oleh Honda Genio – dok.Istimewa

Rangka eSAF ini, lanjut Dodi, juga mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien. Hal itu, terbukti dari kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter di Honda Genio.

Produksi dilakukan di Pabrik AHM di kawasan MM2100 Cikarang, Jawa Barat. Selain Honda Genio, pabrik ini juga memproduksi beragam produk skutik Honda lain, di antaranya Honda BeAT series, Honda Scoopy, dan Honda Vario. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This