Gojek Luncurkan GoCar Instan di Bandara Soekarno-Hatta

Gojek Luncurkan GoCar Instan di Bandara Soekarno-Hatta
Peluncuran Gocar Instan di Bandara Soekarno-Hatta- dok.Istimewa

Cengkareng, Motoris – PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II berkolaborasi dengan Gojek menghadirkan alternatif transportasi publik bagi penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Layanan itu diresmikan Selasa (10/9/2019) kemarin, sekaligus meluncurkan fitur baru GoCar Instan bagi para penumpang pesawat dari dan menuju bandara terbesar di Indonesia tersebut.

VP of Corporate Communication AP II, Yado Yarismano mengatakan, layanan transportasi online seperti yang disediakan Gojek saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat termasuk para penumpang pesawat.

“Melihat perkembangan itu maka AP II bekerja sama dengan aplikator transportasi online untuk menghadirkan layanan taksi online di Soekarno-Hatta dan bandara-bandara lainnya. Tentunya kami berharap traveler dapat semakin mudah mengakses layanan transportasi publik yang berkualitas di bandara,”

Yado menambahkan, fitur GoCar Instan melengkapi layanan taksi online di Soekarno-Hatta setelah sebelumnya Grab menyediakan fitur GrabNow Airport.

“Kedua layanan taksi online itu harus selalu memiliki standar pelayanan di level tertinggi,” jelas Yado.

Petugas Gocar Instant – dok.Dealstreetasia.com

Titik Penjemputan

Ia mengungkapkan, saat ini AP II menyediakan titik penjemputan layanan Grab di area kedatangan Terminal 1, Terminal 2D, Terminal 2F dan Terminal 3 Internasional.

Sementara itu, titik penjemputan Gojek berada di area kedatangan Terminal 2D, Terminal 2F dan menyusul nantinya area kedatangan Terminal 1A dan Terminal 3 Domestik.

Yado mengatakan kehadiran transportasi online di bandara-bandara Angkasa Pura II sesuai dengan semangat perseroan dalam mengembangkan bandara dan meningkatkan pelayanan melalui teknologi informasi.

“Teknologi menjadi salah satu tulang punggung pengembangan bandara-bandara AP II. Melalui investasi di sektor teknologi, AP II dapat mengoperasikan bandara secara efektif dan efisien dengan tingkat pelayanan tinggi,” jelasnya.

Smart Connected Airport

Pengembangan Soekarno-Hatta sendiri mengusung konsep Smart Connected Airport, dengan fasilitas di terminal yang meliputi Smart Mobility, Smart Security dan Smart Environment. Sinergitas pelayanan juga diwujudkan dengan aplikasi Indonesia Airports guna memudahkan penumpang pesawat mndapat pengalaman terbaik saat pre-journey, on-journey dan post journey.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan jumlah penerbangan dan penumpang pesawat akan meningkat setiap tahunnya dan dibutuhkan sarana pendukung khususnya transportasi publik yang mencukupi.

Agus memastikan pengembangan bandara terus dilakukan AP II di Soekarno-Hatta seperti revitalisasi Terminal 1 dan 2, lalu rencana pembangunan Terminal 4. Setelah revitalisasi, maka kapasitas Terminal 1 dan 2 masing-masing menjadi 18 juta penumpang per tahun dari sebelumnya 9 juta penumpang.

Layanan Gocar bisa diakses di Bandara Soetta – dok.Gojek

“Jumlah penumpang akan semakin meningkat ke depannya karena itu dibutuhkan pendukung operasional seperti transportasi publik yang familiar dengan masyarakat seperti taksi reguler, taksi online, dan lain sebagainya,” jelas Agus.

AP II juga tengah gencar mengkampanyekan penggunaan transportasi publik dari dan ke Soekarno-Hatta. Pengguna transportasi publik saat ini baru 40 persen dari total penumpang pesawat dan pekerja di Soekarno-Hatta yang setiap harinya mencapai sekitar 250.000 orang.

Pilihan transportasi publik di Soekarno-Hatta sudah sangat lengkap mulai dari taksi reguler, taksi eksekutif, taksi online, bus, minibus, hingga kereta bandara. Di dalam area bandara pun terdapat transportasi publik yang sangat efisien dan efektif yakni menggunakan Skytrain. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This