Menuju Standar Dunia, NMAA Menimba Ilmu di SEMA

Menuju Standar Dunia, NMAA Menimba Ilmu di SEMA
Hajatan SEMA 2019 yang tengah dikunjungi NMAA - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Delapan member National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) bertandang ke hajatan Speed Equipment Manufacturing Association (SEMA) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada 5 – 8 November kemarin. Mereka bukan sekadar studi banding namun juga menimba ilmu dan pengalaman, tetapi juga merumuskan langkah strategis untuk memajukan dunia modifikasi serta industri pendukungnya di Indonesia.

“Kunjungan ke beberapa event modifikasi yang kami lakukan tak sekadar mengamati secara visual soal tren modifikasi yang ada. Namun lebih jauh, dalam setiap kunjungan yang NMAA lakukan ke sebuah event di luar negeri juga selalu dibarengi brainstorming, diskusi, serta pemasaran produk modifikasi Indonesia, baik dengan bengkel, modifikator, penyelenggara acara, sampai asosiasi terkait,” kata founder NMAA, Andre Mulyadi, yang memimpin rombongan itu.

Menurut Andre, dalam kunungan tersebut para anggota NMAA juga berusaha mencari basis pengetahuan seluas-luasnya soal modifikasi untuk kemudian dibuatkan standarisasi yang bisa diterapkan di Tanah Air. “Karena jika industri modifikasi mau besar, harus memiliki standar pengetahuan dan pemikiran yang sama, seperti yang diharapkan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia,” kata dia.

Tim NMAA yang berkunjung ke SEMA 2019 – dok.Istimewa

Terlebih, lanjut Andre, saat ini sudah banyak member NMAA yang sudah go international. KARMA Body Kit, produk lampu custom Yoong Motor, Tomi Airbrush, cover mobil premium BitelBlack, dan beberapa brand lain, adalah contoh nyatanya.

“Oleh karena itulah, diperlukan manajemen asosiasi yang profesional dan mengayomi seluruh pelaku industri modifikasi dalam negeri,” ujar dia.

Tim NMAA yang bertandang ke SEMA mendapatkan kabar baik karena body kit KARMA kembali menerima kepercayaan dari salah satu rumah modifikasi terbesar DSG Performance untuk menjadi exclusive dealership-nya. Body kit KARMA Aventador yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia Modification Expo 2019 didistribusikan oleh rumah modifikasi tersebut.

DSG Performance sekaligus menyediakan jasa pemasangan sesuai standarisasi KARMA Body Kit. “Ini merupakan salah satu bukti bagaimana produk modifikasi dari Indonesia dapat diterima dunia,” imbuh Andre. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This