Artis hingga Pejabat Nunggak Pajak Mobil Mewah

Artis hingga Pejabat Nunggak Pajak Mobil Mewah
Ilustrasi, mobil mewah Aston Martin New Vantage yang diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu- dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta merilis data bahwa sampai November 2019 ini, sekitar 1.500 pemilik mobil mewah masih menunggak pajak kendaraan. Pemilik kendaraan itu tercatat berprofesi artis hingga pejabat.

Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan, para penunggak pajak itu diharapkan bisa segera membayar. Terlebih, saat ini hingga Desember nanti, ada kebijakan keringanan membayar denda pajak.

“Jadi kita harapkan mereka para penunggak pajak bisa segera membayar kewajibannya,” tutur Faisal di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Faisal menjlaskan, yang  dimaksud dengan kendaraan mewah itu, yakni yang memiliki harga jualnya di atas Rp 1 miliar. Mobil yang pajaknya belum dibayarkan itu terdiri dari berbagai jenis dan merek.

Baca juga: 4,7 Juta Kendaraan di Jakarta Nunggak Pajak

Ilustrasi, Ferrari California disuguhkan Prestige Image di IIMS 2019 – dok.Motoris

Menurut dia, BPRD DKI Jakarta sendiri baru mengumpulkan pajak sebesar 84% dari target penerimaan pajak tahun 2019 sebesar Rp 8,8 triliun. Total kekurangan pajak yang harus dikumpulkan BPRD DKI Jakarta, yaitu Rp 2,1 miliar.

“Jadi kami akan melakukan razia atau menagih langsung kepada para pemilik kendaraan yang memang belum membayar pajaknya. Sudah kita tagih tetapi ada yang belum bayar sampai sekarang,” imbuh Faisal.(Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This