Akhir Pekan, Uji Coba Sistem 2-1 di Jalur Puncak Kembali Digelar

Akhir Pekan, Uji Coba Sistem 2-1 di Jalur Puncak Kembali Digelar
Penerapan sistem arus lalu-lintas 2-1 di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat - dok.Kompas.com

Bogor, Motoris – Kepolisian Resor Bogor akan melakukan uji coba lagi (uji coba jilid dua) sistem arus lalu-lintas 2-1 di Jalur Puncak, akhir pekan ini. Rekayasa lalu lintas ini dimulai pukul 12.00 – 16.00 WIB dari Gadog hingga Simpang Taman Safari Indonesia.

Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Bogor AKP Fadli Amri, menjelaskan, banyak kendaraan yang parkir sembarangan di Pasar Cisarua. Polisi juga telah meminta Dishub Kabupaten Bogor agar diberlakukan pelarangan parkir di Pasar Cisarua ketika sistem 2-1 diuji coba.

“Misalnya parkir di daerah Pasar Cisarua itu diberi waktu. Pada saat program 2-1 dijalankan dari pukul 12.00-16.00 WIB, minta tolong parkir itu dinol-kan dulu,” ungkap Fadli, di Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019).

Selain itu, juga banyak orang yang menyeberang sembarangan di sekitar Pasar Cisarua. Agar tidak menyebabkan kemacetan, polisi juga akan memberlakukan pengaturan untuk penyeberang jalan.

Baca juga: Hapus Satu Arah, Polisi akan Terapkan Sistem 2-1 di Jalur Puncak

Sosialisasi penerapan sistem arus lalu-lintas 2-1 – dok.Beritasatu.com

“Maksud saya, kita kanalisasi penyeberang jalan itu. kita arahkan atau tentukan titiknya. Misalnya, tunggu dulu, sudah cukup banyak ada sekitar 20 orang, baru nanti petugas membantu menyeberangkan. Jadi tidak sembarangan menyeberangnya,” jelas Fadli.

Sebelum menerapkan sistem 2-1, polisi akan memberlakukan sistem satu arah di jalur tersebut mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. “Uji coba sistem 2-1 ini membutuhkan peran serta masyarakat juga. Bila masyarakat kurang peduli,maka tidak akan efektif,” ucap dia.(Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS