Mercy Dapat Kucuran Modal Ekspansi Diler dari Danamon

Mercy Dapat Kucuran Modal Ekspansi Diler dari Danamon
Ilustrasi, logo mercedes-Benz - dok.Mercedes-Benz Huntington

Jakarta, Motoris – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia beserta entitas usaha Daimler AG, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia berhasil mendapatkan fasilitas pembiayaan diler dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Melalui ini, kedua raksasa otomotif bakal memiliki akses pembiayaan dari Danamon untuk modal ekspansi.

Kerja sama ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan MUFG, selaku pemegang saham pengendali Bank Danamon, yang memiliki hubungan baik dengan Daimler AG, perusahaan induk yang berbasis di Jerman. Sehingga dapat menghubungkan Bank Danamon dengan kedua anak usaha perusahaan otomotif tersebut di Indonesia.

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan, kemitraan antara Bank Danamon dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia merupakan wujud dari komitmen perusahaannya untuk mendukung para diler mitra.

“Kami yakin, dengan kerja sama ini, mitra diler Mercedes-Benz kami akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang lebih efisien untuk operasional bisnis mereka. Oleh karena itu, mitra diler kami akan dapat melayani konsumen secara lebih baik,” ujar Choi dalam keterangan resmi, Selasa (17/12/2019).

Baca juga: ZIni Ragam Modifikasi Jimny, dari Mercy hingga Landy

Ilustrasi, sedan listrik Mercedes-Benz E350e yang dipasarkan melalui merek EQ di IIMS 2018 – dok.Motoris

Jung-Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia menambahkan, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menyambut baik Bank Danamon sebagai mitra pembiayaan tepercaya berdasarkan hubungan erat induk globalnya.

Melalui program pembiayaan diler ini (Dealers Financing Program), para diler mitra kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan diler mitra kendaraan komersial Mercedes-Benz di seluruh Indonesia

Direktur Utama Bank Danamon Indonesia, Yasushi Itagaki mengatakan, kemitraan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara MUFG dan Bank Danamon yang memberikan nilai tambah kepada ekosistem bisnis masing-masing nasabah dan mitra kami. Dengan keahlian lokal dan jaringan luas Bank Danamon.

Baca juga: Suspensi Bermasalah, Mercedes Tarik Ratusan Ribu E-Class di Cina

Mercedes-Benz New Axor untuk pasar Indonesia – dok.Motoris

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Daimler group di Indonesia atas kepercayaannya terhadap Bank Danamon. Kemitraan ini merupakan hasil dari kolaborasi efektif dengan pemegang saham pengendali kami, MUFG, yang memiliki relasi kuat dengan Daimler AG. Dengan keahlian lokal dan jaringan luas Bank Danamon, kami yakin kemitraan ini akan memberikan manfaat dan nilai lebih kepada semua pihak terkait,” tutupnya. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This