Selain Truk dan Bus, Suku Cadang Asli Hino Juga Bisa Dibeli Secara Online

Selain Truk dan Bus, Suku Cadang Asli Hino Juga Bisa Dibeli Secara Online
Suku cadang asli Hino, kini dijual secara online di Tokopedia - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membuka lapak resmi suku cadang asli di Tokopedia mulai Selasa (1/9/2020) kemarin. Penjualan suku cadang secara online atau daring ini dikelola oleh diler Hino di seluruh Indonesia.

Menurut Chief Operating Officer HMSI, Santiko Wardoyo, selain memberikan kemudahan penjualan secara online itu juga hemat dalam berbelanja. Sebab, kata dia, Hino berkomitmen melayani dan menyediakan solusi hemat biaya bagi konsumen dengan penjualan suku cadang secara online via Tokopedia.

“Selain itu penjualan suku cadang secara online ini semakin memperlengkap layanan Hino Official Store di Tokopedia. Setelah melayani pembeliaan unit kendaraan baru, kini suku cadang genuine-nya. Melalui Hino Official Store konsumen mudah membeli unit kendaraan baru dan suku cadang asli dengan cepat tanpa harus repot keluar,” kata dia dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Saat ini terdapat lebih dari 300 suku cadang asli Hino baik itu Hino Dutro, Hino Ranger, dan Hino Bus yang merupakan Hino Genuine Part (HGP) dari Jepang. Selain itu, HMSI Original Part (HOP) yang sesuai standar Hino Jepang, dan Hino Genuine Oil (HGO).

Suku cadang asli Hino – dok.Istimewa

“Suku cadang yang tersedia mulai dari model kendaraan Hino tahun 2009 sampai yang produksi terbaru Vehicle Identification Number (VIN) 2020,” ucap Santiko.

HMSI saat ini memiliki 1 part center di Jatake, Tangerang dan 5 Part Depo yang terletak di Medan, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin dan yang terbaru di Makasar. Selain itu memiliki 179 jaringan dan lebih dari 3.400 toko suku cadang yang tersebar diseluruh Indonesia.

Santiko mengklaim, Hino sebagai merek truk dan bus pertama di Indonesia yang dijual secara online. Penjualan secara daring itu diharapkan juga turut menyokong penjualan, terutama di saat kondisi pasar maupun proses penjualan atau pembelian produk yang mengalami perubahan setelah merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Tanah Air.

Ilustrasi, booth Hino di sebuah pameran – dok.Motoris

Sementara, data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sepanjang Januari – Juli lalu, sebanyak 7.094 unit kendaraan komersial truk Hino terjual ke konsumen. Jumlah ini berasal dari Januari yang sebanyak 1.617 unit, Februari 2.020 unit, Maret 1.245 unit, dan April 481 unit. Kemudian dari penjualan selama Mei yang berjumlah 309 unit, Juni 708 unit, serta Juli yang sebanyak 714 unit. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This