Kini LG Chemical Rajai Pasar Baterai Listrik Dunia

Kini LG Chemical Rajai Pasar Baterai Listrik Dunia
Ilustrasi, baterai buatan LG Chemical - dok.InsideEVs

Seoul, Motoris – Pabrikan kimia asal Korea Selatan yang juga merupakan pabrikan kimia terbesar kesepuluh di dunia – LG Chemical- sepanjang Januari hingga Agustus kemarin disebut telah menguasai 35,1% pangsa pasar baterai kendaraan listrik dunia. Dengan demikian, pabrikan yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan ini menjadi produsen baterai terbesar di dunia.

Hasil riset lembaga penelitian pasar SNE Research yang dilansir The Korea Post, Rabu (7/10/2020) menyebut penggunaan baterai kendaraan listrik buatan LG Chemical tersebut, selama delapan bulan pertama tahun ini mencapai 15,GWh. Jumlah ini setara dengan 24,6% dari total penggunaan daya baterai mobil listrik di dunia yang sebanyak 64,7 GWh.

Ilustrasi, kantor LG Chem. Perusahaan ini sejak tahun 2011 lalu tercatat sebagai pabrikan pembuat baterai untuk kendaraan listrik terbesar ketiga di dunia – dok.Istimewa

Pangsa pasar yang berhasil direbut LG Chemical di Januari – Agustus tahun ini meningkat dua kali lipa dibanding pangsa pasar yang berhasil dikuasai perusahaan pada periode sama tahun 2019. Kala itu pabrikan ini baru berhasil merebut 16,2% pangsa pasar dunia.

Peningkatan pengguna baterai LG Chemical bukan hanya karena permintaan oleh pabrikan yang selama ini menjadi mitranya saja, tetapi juga karena penjualan kendaraan listrik tahun ini. Bahkan di masa pandemi Covid-19. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This