Head Unit Z Series Pioneer Terbaru Meluncur, Ini Keunggulannya

Head Unit Z Series Pioneer Terbaru Meluncur, Ini Keunggulannya
Head Unit terbaru besutan Pioneer yang diluncurkan di Indonesia - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Gemasuara Adhitama yang merupakan importir resmi perangkat elektronik buatan pabrikan asal Kanagawa, Jepang – Pioneer Corporation – Selasa (24/11/2020) kemarin meluncurkan tiga model tiga multimedia receiver terbaru dari pabrikan itu. Ketiganya adalah DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT, dan DMH-Z6350BT.

Product and Sales Manager PT Gemasuara Adhitama, Adi Wijaya, mengatakan ketiga perangkat ini menawarkan kinerja audiovisual terbaik dalam desain modern dan ringkas. “Ketiganya memiliki fitur unggulan seperti Hi-Res Audio, Alexa Auto, Apple Carplay, Android Auto dan layar dengan kualitas high resolution,” kata Adi saat pemaparan produk dalam konferensi pers virtual yang digelar di Jakarta, Selasa (24/11/2020)

Ketiganya mengoperasikan sistem operasi Android. Seperti diketahui, Android merupakan sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Sistem operasi ini menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi masing-masing yang digunakan oleh berbagai macam peranti bergerak, termasuk multimedia receiver alias head unit.

Dengan kemampuan sistem operasi Android itu pula, semua head unit floting terbaru dari Pioneer ini mampu terkoneksi dengan jaringan internet. Caranya, dengan memanfaatkan slot USB atau koneksi Bluetooth di gawai atau telepon seluler pengguna mobil.

Head Unit terbaru Pioneer terkoneksi dengan internet – dok.Istimewa

Adi Wijaya menyebut, headunit floating saat ini tengah menjadi tren di masyarakat. Pasalnya, dengan wujud seperti itu, selaras dengan keinginan merek yang menggemari layar lebih besar.

Produk unggulan
Produk unggulan dalam seri Z terbaru ini adalah DMH-ZF9350BT yang merupakan perangkat receiver tipe 1-DIN dengan layar monitor berukuran 9 inci. Desainnya yang floating memudahkan pengemudi mobil untuk menggeser dan memiringkan layar sentuh kapasitif 24 bit berfitur true colour demi mendapatkan posisi yang ergonomis.

“Dengan Alexa Auto, Wireless Apple CarPlay, Android Auto, dan aplikasi peramban (browser) baru, pengemudi bisa menikmati hiburan di dalam mobil menurut seleranya sendiri, lengkap dengan kemewahan dan kenyamanan terbaik,” ujar Adi.

Sedangkan DMH-ZF9350BT, lanjut Adi, dirancang dengan komponen audio unggulan yang bisa memainkan Hi-Res Audio dan mendukung format lossless seperti FLAC. Saat dipadukan dengan produk pelengkap Hi-Res Audio, seperti speaker dan subwoofer Seri Z Pioneer, perangkat ini mampu menyuguhkan alunan musik favorit yang diputar pengemudi dalam nuansa soundstage yang lebih lebar dan bebas gangguan.

Pasalnya, akurasi yang diperdengarkan sangat jernih— seperti yang diinginkan sang artis pelantun tembang – saat perangkat itu dioperasikan untuk memutar lagu. Ketiga produk Pioneer ini menampilkan perangkat lunak audio enhancement sound retriever yang canggih, graphic equalizer dengan 13 pita frekuensi suara, serta fitur time alignment.

Tampilan ikon fitur yang disajikan di head unit Z Series Pioneer terbaru menarik dan memudahkan, karena mirip dengan tampilan di layar smartphone – dok.Istimewa

“Hasilnya, pengemudi bisa dengan mudah mengatur audio di dalam mobil demi mewujudkan suara treble yang renyah dan bas yang dalam,” jelas Adi.

Sementara, bagi mereka yang menginginkan receiver ringkas bisa memilih DMH-Z6350BT dengan layar berukuran 6,8 inci. Untuk harga, DMH-ZF9350BT dan DMH-ZS9350BT dibanderol Rp 17,8 juta. Sedangkan DMH-Z6350BT dihargai Rp 11,99 juta.

Adi berpesan agar masyarakat membeli produk di distributor resmi agar mendapatkan garansi produk yang diberikan hingga satu tahun. Distributor resmi perangkat buatan Pioneer ini adalah PT Dinamika Harmoni Jaya. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This