Adira Bikin E-commerce Mobil Bekas

Adira Bikin E-commerce Mobil Bekas
Bursa mobil bekas (viva)

Jakarta, Motoris – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, perusahaan pembiayaan papan atas yang dikendalikan PT Bank Danamon Tbk, masuk bisnis perdagangan elektronik (e-commerce) mobil bekas melalui laman Momobil.id. Adira siap melawan para pemain lama di bisnis ini, yakni Olx, Carmudi, dan Mobil123.

Momobil akan menjadi marketplace atau fasilitator pembeli dan penjualan mobil bekas. Adira mengklaim Momobil.id merupakan satu-satunya marketplace mobil bekas terlengkap dan terbaik. “Momobil adalah bentuk dari inovasi digital Adira kepada masyarakat,” tulis manajemen Adira, belum lama ini.

Motoris mencoba masuk portal itu dan menemukan pembeda paling signifikan Momobil dengan rival-rivalnya, yakni ada estimasi penghitungan kredit. Bertindak sebagai perusahaan pembiayaan ya Adira sendiri. Adapun marketplace lain harus menggandeng pihak lain jika mau menyediakan layanan seperti ini.

Sesuai rencana, grand launching Momobil dilakukan akhir pekan ini. Adira berencana mengupas habis kelebihan Momobil dan juga transformasi digital yang telah dilakukan perseroan.

Baca juga: Nissan Rugi Rp 1,5 Triliun di Indonesia

Per September 2017, pembiayaan konsumen Adira mencapai Rp 3,5 triliun, stagnan dari periode sama tahun lalu. Margin murahbah naik dari Rp 1,1 triliun menjadi Rp 1,8 triliun, sehingga total pendapatan mencapai Rp 6,7 triliun, meningkat dari Rp 6,2 triliun. Laba bersih naik dari Rp 903 miliar menjadi Rp 1 triliun. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This