Go-Jek Tambah Kaya, Dapat Dana Segar Rp 472 Miliar

Go-Jek Tambah Kaya, Dapat Dana Segar Rp 472 Miliar
Ilustrasi Go-Jek (Go-Jek.com)

Jakarta, Motoris – Go-Jek tak ada habisnya menerima aliran dana dari investor kakap. Kali ini, perusahaan jasa penyedia angkutan daring dan layanan keuangan digital itu menerima duit segar US$ 35 juta atau Rp 472 miliar dari Allianz X, anak usaha perusahaan asuransi global Allianz Group.

Sebelumnya, startup bentukan Nadiem Makarim ini menerima gelontoran dana dari Grup Astra US$ 150 juta, BlackRock US$ 100 juta, Temasek US$ 100 juta, dan Djarum US$ 100 juta. Tak ketinggalan Tencent asal Tiongkok dan Google, yang membuat nilai perusahaan Go-Jek melambung menjadi US$ 5 miliar alias Rp 67,5 triliun.

Investasi di Go-Jek merupakan yang pertama bagi Allianz X di Asia Tenggara sekaligus keempat sepanjang 2018. “Investasi strategis ini menggambarkan agenda pembaruan Allianz Group dan bentuk dukungan kami terhadap perkembangan bisnis digital, terutama di pasar berkembang,” ujar CEO Allianz X Nazim Cetin seperti dilansir webwire.com, Kamis (12/4).

Dia menuturkan, Go-Jek sukses di bisnis transportasi, logistik, pembayaran dan Allianz X siap mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan perusahaan berbasis di Jakarta itu.

Saat ini, driver Go-Jek mencapi 1 juta orang dan aplikasinya telah melayani konsumen di 50 kota Indonesia. Allianz Indonesia dan Go- Jek mulai berkolaborasi dua tahun lalu, di mana Allianz menyediakan asuransi kesehatan ke pengemudi Go-Jek. Tahun lalu, Allianz menawarkan asuransi kesehatan kepada anggota keluarga driver Go-Jek. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This