Selama Mudik, Jasa Marga Jamin Toilet Rest Area Gratis

Selama Mudik, Jasa Marga Jamin Toilet Rest Area Gratis

Jakarta, Motoris – Menyambut arus mudik yang tinggal beberapa saat lagi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, sudah mulai berbenah diri. Salah satu fokusnya pada kesiapan rest area di sejumlah titik yang akan dilintasi pemudik.

Total ada 68 rest area, yang dipastikan siap melayani pengguna jalan tol selama arus mudik dan balik Lebaran. Fasilitas tersebut tersebar di jalan tol operasi dan tol fungsional Lebaran dari Jakarta hingga Surabaya.

Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas juga sudah ditambah, khususnya pada rest area jalan tol operasi dan jalan tol baru.

“Jasa Marga melakukan penambahan kapasitas toilet, khususnya toilet wanita dengan jumlah 77 unit. Sedangkan di rest area di tol fungsional, kami menempatkan 316 toilet portable. Semua gratis, bila ada pungutan liar silakan langsung melapor,” kata Dwimawan Heru selaku VP Corporate Communication Jasa Marga dalam keterang resmi, Kamis (24/5/2018).

Baca juga: PLN Ubah Tempat Colokan Listrik PKL Jadi Tempat Cas Motor Listrik

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Geng Astra Bilang Mobil Cina Lawan Berbahaya.

Sementara untuk memastikan arus kendaraan dalam rest area terdistribusi dengan baik, akan ada sistem zoning atau manajemen lalu lintas yang diterapkan. Sistem tersebut akan membuat jalur khusus antara kendaraan yang ingin mengisi BBM,menuju toilet, atau tempat makan.

“CCTV untuk keperluan pemantauan kondisi lalu lintas di rest area juga dipasang yang akan tersambung dengan JM Care. Apabila terjadi kepadatan, otomatis langsung dialihkan ke rest area berikutnya dan diinfokan melalui Variable Message Sign (VMS),” ucapnya.

Kesiapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan kecukupan BBM bagi para pemudik juga dijamin dengan menambah kios BBM atau SPBU portable yang bekerjasama dengan Pertamina.  (Sql)

CATEGORIES
TAGS
Share This