Bikers Bukan Obyek Regulasi Ganjil Genap

Bikers Bukan Obyek Regulasi Ganjil Genap
Perluasan ganjil genap berlaku, tapi tidak menyasar pada bikers pengguna sepeda motor. dok. Liputan6.com

Jakarta, Motoris – Aturan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap di wilayah DKI Jakarta, pasti diperpanjang hingga 13 Oktober 2018. Keputusan diambil karena masih ada kegiatan Asian Para Games di Ibu Kota.

Perpanjangan regulasi ini, secara umum masih tetap sama seperti penerapan selama Agustus 2018. Akan tetapi selama masa penambahan waktu ini, ganjil genap tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional.

Sedangkan, waktu penerapan tetap sama, yaitu mulai pukul 06.00-21.00 WIB. Salah satu yang menarik dalam perihal perpajangan regulasi ini, adalah rumors yang menyebutkan bahwa ganjil genap akan diberlakukan pada bikers pengguna sepeda motor.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah pernah mengatakan kalau ganjil genap tidak berlaku untuk sepeda motor. “Karena motor itu masuk dalam kendaraan yang pengecualian. Jadi kita mengacu pada peraturan Gubernur saja,” kata Andri di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Cermati, Ini Kelanjutan Aturan Nomor Ganjil Genap

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Siap-siap Kawasaki Z400 Segera Dirilis.

Pernyataan Andri juga diperkuat dengan adanya informasi dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto yang mengatakan bahwa motor tidak akan dikenakan ganjil genap.

“Itu informasi yang tidak benar, jadi sampai sekarang tidak ada wacana untuk menerapkan ganjil genap pada motor di Jakarta ini,” ungkap Budiyanto. (kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This